Cara Membuat Bingkai Di Word (Samping Halaman microsoft Word Agar Keren)

Posted on

www.kuncikomputer.com – bingkai digunakan untuk mempercantik tampilan gambar ataupun dokumen pada microsoft word. bagi anda yang bingung bagaimana cara membuat bingkai di word, saya akan menejelaskan cara membuatnya dengan mudah. biasanya alasan dibuatkan bingkai pada halaman microsoft word itu karena agar tampilan nya lebih menarik dan juga agar tidak membosankan. adapun bingkai ini biasanya sering digunakan untuk membingkai halaman word dalam laporan atau tugas sekolah. untuk lebih jelasnya anda dapat mengikuti tutorial yang akan saya tuliskan langkah-langkahya dibawah. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang cara membuat bingkai di word (samping halaman microsoft word agar keren).

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel Cara Membuat Bingkai Di Word (Samping Halaman microsoft Word Agar Keren), saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Membuat Bingkai Di Word (Samping Halaman microsoft Word Agar Keren)



untuk membuat bingkai anda dapat memanfaatkan bingkai yang telah disediakan di microsoft word. sebenarnya anda dapat mendownload gambar dahulu apabila menginginkan bingkai yang berbeda, tapi prosesnya akan lebih lama. sekarang kita praktek membuat bingkai di word menggunakan fitur dan bingkai yang telah disediakan oleh microsoft word.

Langkah-Langkah Membuat bingkai di Word

1. pertama bukalah lembar kerja microsoft word anda yang ingin di beri bingkai di tepinya.
2. setelah itu untuk cara membuat bingkai di word yaitu klik page layout -> page borders. maka akan ada tampilan border and shading dan terdapat page border untuk mengatur bingkainya. perhatikan gambar dibawah ini.

keterangan : pada tampilan page border terdapat style (digunakan untuk memilih gaya garis yang akan digunakan), color (digunakan untuk memilih warna yang diinginkan), width (digunakan untuk mengatur tebal garis), preview ( gambar hasil dapat dilihat disini).

3. selanjutnya pada apply to: terdapat pilihan yang dapat anda pilih seperti whole document (digunakan untuk memberi bingkai pada semua halaman), this section – first age only (digunakan untuk memberi bingkai pada halaman pertama saja, this section – all except firt page (digunakan untuk memberi bingkai pada semua halaman kecuali halaman pertama.

4. agar jarak bingkai dari halaman sesuai atau ingin anda atur sendiri, dapat anda lakukan pada options dan akan kebuka halaman border and shading options. pada halaman ini dapat anda atur top (atas), botton (bawah), left (kiri), right (kanan). kemudian pada measure dapat anda pilih text atau edge of page. perhatikan gambar dibawah ini.

langkah tentang cara membuat bingkai di word telah selesai, silahkan anda coba atau praktikan sendiri agar lembaran-lembaran laporan kamu lebih menarik dan lebih cantik dilihatnya. mungkin itu saja yang dapat saya berikan kali ini tentang artikel Cara Membuat Bingkai Di Word (Samping Halaman microsoft Word Agar Keren), semoga bermanfaat.sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: