Cara Membersihkan Sampah Di laptop Tanpa Software Ataupun Menggunakan Softwrae

Posted on

www.kuncikomputer.com – file sampah yang terdapat pada laptop tentunya akan mempengaruhi dari kinerja  laptop anda. adapun cara untuk membersihkan file sampah yang ada didalam laptop anda, bisa menggunakan aplikasi ataupun menggunakan jendela Run yang telah ada di laptop anda. untuk cara yang akan saya berikan kali ini anda dapat mencobanya satu persatu semoga dapat membantu dalam membersihkan file sampah di laptop anda. oke mending kita langsung saja keartikel saya tentang Cara Membersihkan Sampah Di laptop Tanpa Software Ataupun Menggunakan Softwrae.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel Cara Membersihkan Sampah Di laptop Tanpa Software Ataupun Menggunakan Softwrae, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Membersihkan Sampah Di laptop Tanpa Software Ataupun Menggunakan Softwrae



untuk langkah-langkah cara membersihkan sampah dilaptop yang akan saya bagikan terdapat tiga cara, yaitu menggunakan jendela Run, CCleaner, dan Disk Cleanup. silahkan anda coba dilaptop anda untuk membersihkan file sampah dilaptop anda.

cara membersihkan sampah di laptop Menggunakan Jendela Run

1. pertama bukalah jendela Run di laptop anda dengan cara tekan windows + R di laptop anda.
2. setelah tampil jendela Run kemudian ketikan %temp% dan tekan enter, setelah itu akan tampil halaman baru yang akan menampilkan semua file dan folder temporary, hapus lah semua file dan folder dengan cara tekan ctrl + A dan delete untuk menghapus file sampah di laptop anda.

cara menghapus file sampah di laptop

3. setelah anda hapus semua file temporary, sekarang tekan windows + R lagi kemudian ketikan Temp pada jendela Run . setelah kebuka halamannya, selanjutnya hapus semua file dan folder yang ada akan tetapi biasanya anda diminta untuk memiliki hak akses administrator, dan akan tampil pemberitahuan klik saja continue.
4. apabila anda sudah mengikuti point 2 dan point 3 sekarang langkah terakhir untuk cara menghapus file sampah di laptop yaitu tekan windows + R dan ketikan Prefetch di jendela Run. apabila sudah terbuka dan menampilkan file, hapuslah semua file yang ada sama seperti point 2 dan point 3.
setelah anda melakukan langkah-langkah yang ada diatas berarti anda telah menghapus file temporary atau penyimpanan sementara yang ada dikomputer atau laptop anda, yang simpan oleh program yang ada dikomputer atau laptop anda.

cara membersihkan sampah di laptop Menggunakan Software CCleaner

1. pertama downloadlah aplikasi Ccleaner dan instal di laptop anda.
2. setalah terinstal, bukalah aplikasi Ccleaner kemudian klik analyze maka aplikasi ini akan menampilkan semua file sampah yang akan anda bersihkan, kemudian klik Run Cleaner.

3. aplikasi ini berguna untuk menghapus semua file sampah di laptop anda contohnya history browser, cookies, file temporary dan yang lainnya. aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur seperti registry cleaner, drive wiper, system restore dan masih banyak yang lainnya.

cara membersihkan sampah di laptop Menggunakan Software Disk Cleanup

1. pertama instal aplikasi disk cleanup di laptop anda.
2. setelah itu buka control panel -> system and security -> administrative tools dan klik disk cleanup. perhatikan gambar dibawah ini.

3. setalah anda klik disk cleanup maka software ini akan menampilkan penyimpanan pada komputer anda dan pilihlah lokasi penyimpanan yang akan di hapus file sampahnya dan klik OK.

sekian cara membersihkan file sampah di laptop menggunakan software maupun tidak menggunakan software. anda dapat mencoba semuanya agar komputer anda dapat bekerja dengan maksimal setelah file sampah dibersihkan dari laptop anda.

sekian artikel tentang cara membersihkan sampah di laptop Tanpa Software Ataupun Menggunakan Softwrae yang dapat saya berikan kali ini semoga bermnafaat. sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: