Cara Memasukan Gambar Di Microsoft Word Dan Cara Mengatur Tata Letak Nya

Posted on

www.kuncikomputer.com – microsoft word merupakan program aplikasi yang sering digunakan untuk  mengolah kata atau membuat sebuah laporan. pada sebuah laporan tentunya kita akan menggunakan gambar didalamnya. di dalam microsoft word sudah terdapat fitur yang dapat digunakan untuk memasukan gambar. akan tetapi terkadang kita tidak mengetahui hal tersebut karena baru pertama kali menggunakan microsoft word atau belum familiar terhadap program aplikasi ini. nah apabila anda mengalami permasalahan cara memasukan gambar di microsoft word, saya akan berusaha membantu anda dengan cara membuat tutorialnya. selain memasukan gambar didalam microsoft word tentunya kita harus mengetahui cara mengatur tata letak nya tau menggeser-geser gambar nya. untuk lebih jelasnya silahkan anda simak artikel saya dibawah ini.

Cara Memasukan Gambar Di Microsoft Word Dan Cara Mengatur Tata Letak Nya

sebelum anda mempraktikan langsung, pertama siapkan gambar yang akan anda gunakan untuk bahan praktiknya. agar lebih real kita juga harus menyediakan tulisan minimal lima baris agar kita tahu mengatur tata letak gambar di antara tulisannya. untuk lebih jelasnya mending kita langsung saja ke langkah-langkah memasukan gambar di microsoft word di bawah ini.

Cara Memasukan Gambar Di Microsoft Word

  1. siapkan tulisan minimal lima baris didalam microsoft word anda.
  2. setelah itu kita akan memasukan gambar di bawah baris terakhir,  cara nya letakan kursor  di bawah baris terakhir dan klik insert -> picture ->dan pilih lokasi penyimpanan gambar -> pilih gambar -> insert. perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelas.
  3. setelah itu gambar akan masuk di bawah baris  terakhir, apabila anda ingin meletakan gambar di bawah baris kedua, letakan kursor dibawah baris kedua dan lakukan langkah pada point 2.

Cara Mengatur Tata Letak Gambar Di Microsoft Word

untuk mengatur tata letak gambar atau menggeser-geser gambar anda dapat klik gambar -> format -> text wrapping . perhatikan gambar dibawah ini agar mudah dipahami.

pada text wrapping anda dapat memilih salah satu saja, berikut ini adalah penjelasan dari text wrapping :

  • Fungsi In Line With Text (Berguna untuk mengatur posisi gambar sebaris dengan text)
  • Fungsi Square (Berguna Untuk mengatur posisi gambar menimpah dan menggeser bagian dari text)
  • Fungsi Tight (Berguna Untuk mengatur bagian text yang diberi gambar akan mengikuti kontur dari gambar)
  • Fungsi Behind Text (Berguna Untuk mengatur posisi gambar agar berada di belakang text)
  • Fungsi In Front Of Text (Berguna Untuk mengatur posisi gambar agar berada di depan text)
  • Fungsi Top and Bottom (Berguna Untuk mengatur posisi gambar agar berada di atas text)
  • Fungsi Through (Berguna Untuk mengatur posisi gambar agar berada di tengah-tengah text)
  • Fungsi Edit Wrap Point (Berguna Untuk mengatur dan menyunting dari bentuk gambar)
  • Fungsi More Layout Options (Berguna Untuk membuka pengaturan selanjutnya)

    saran saya coba satu persatu agar anda tahu ke gunaannya karena semua itu bermacam-macam kegunaannya, ada yang berguna untuk mengatur gambar agar dibwah tulisan, ada yang untuk mengatur gambar agar diatas tulisan dan lainnya. dan untuk mengganti-ganti gaya gambar anda dapat coba-coba di format. nah apabila anda ingin membuat baground gambar pada lembar kerja word, anda dapat membaca tutorial saya sebelumnya DISINI.

sekian artikel tentang Cara Memasukan Gambar Di Microsoft Word Dan Cara Mengatur Tata Letak Nya yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat. apabila anda mempunyai permasalahan tentang komputer dan ingin mencari solusinya, silahkan anda cari solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: