Cara Compreess Gambar Dengan Cepat Dan Mudah (Online Atau Offline)

Posted on

www.kuncikomputer.com – kompress gambar memang tidak setiap saat di perlukan akan tetapi kompress gambar juga terkadang diperlukan pada saat-saat tertentu seperti daftar pekerjaan secara online dengan syarat ukuran gambar yang telah ditentukan. selain itu untuk meminimalisir penyimpanan terhadap gambar yang mempunyai ukuran yang besar, kita juga dapat mengkompress gambar agar ukurannya menjadi lebih kecil. adapun cara kompres gambar, anda dapat melakukannya dengan online melalui sebuah website atau anda dapat melakun dengan offline menggunakan fitur yang telah disediakan oleh microsoft jika menggunakan windows. nah pada pembahasan nanti saya akan menjelaskan cara kompress gambar secara online dan offline tanpa software spesifik melainkan menggunakan software microsoft saja. untuk menambah pengetahuan anda, silahkan anda simak dan praktikan langsung apa yang akan saya bagikan dibawah ini.

Cara Compreess Gambar Dengan Cepat Dan Mudah (Online Atau Offline)

kompres gambar yaitu memperkecil ukuran gambar, seumpama  gambar yang anda punya mempunyai ukuran 200 kb dan anda ingin memperkecil ukuran gambarnya menjadi 100 kb, maka caranya dengan mengkompress gambar tersebut. nah untuk cara kompress gambar anda dapat menggunakan cara online dan offline. untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Compress gambar Online

  1. siapkan gambar yang akan anda yang akan di kompres kemudiaN buka http://compresspng.com/id/ disitu terdapat pilihan JPEG, PNG, PDF silahkan pilih format gambar yang anda punya, kemudian klik unggah file. perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelasnya.
  2. setelah anda unggah file, maka gambar akan otomatis di kompress, dan file hasil komprees akan dapat di unduh langsung. untuk situs kompress gambar yang lainnya sistem kerja nya juga sama, jika dia online maka kita harus upload gambar dan mendownload kembali gambar tersebut.

Cara Compress Gambar Offline

seperti yang telah saya katakan diatas, kita akan menggunakan fasilitas yang telah tersedia di microsoft yaitu microsoft office picture manager, untuk cara compressnya silahkan perhatikan caranya dibawah ini.

  1. klik kanan pada gambar yang akan di kompress -> open with -> microsoft office picture manager dan gambar akan terbuka di aplikasi microsoft office picture manager.
  2. setelah gambar terbuka klik menu diatas yaitu edit picture -> klik compress pictures pada sebelah kanan gambar. perhatikan gambar dibawah ini.
  3. setelah anda klik compress pictures di sebelah kanan pilih document dan ok pada estimated total  size, diatas ok terdapat ukuran gambar sebelum dan sesudah di kompress.
  4. setelah anda compress, silahkan simpan gambar anda dengan cara save atau save as apabila anda ingin simpan ulang gambarnya.

sekian artikel tentang cara compress gambar secara online dan offline yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat. untuk permasalahan komputer yang lainnya silahkan anda cari di situs kami di kuncikomputer.com , mudah-mudahan kami mempunyai jawaban yang sedang anda alami.

Baca Juga: