Cara Burning CD Tanpa Software Dengan Mudah [100% Berhasil]

Posted on

www.kuncikomputer.com¬†–¬†burning merupakan cara lain untuk menyimpan file, biasanya file kita disimpa di flashdisk atau memori akan tetapi burning yaitu cara menyimpan file ke dalam cd atau dvd. biasanya burning di perlukan oleh para pelajar atau mahasiswa yang harus mengumpulkan tugas berupa file yang tersimpan didalam cd atau dvd. banyak apllikasi yang dapat digunakan untuk memburning seperti NERO, POWER ISO dan lainnya, setahu saya yang paling populer yaitu NERO. software nero banyak digunakan orang untuk membantu dalam burning file, padahal tanpa software juga kita dapat buring file kedalam cd atau vcd. pada sistem operasi windows sudah terdapat fasilitas untuk burning file ke dalam cd atau vcd. pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda bagaimana cara burning tanpa software, jadi anda cukup menyiapkan cd/dvd saja untuk menyimpan file anda. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Cara Burning CD Tanpa Software Dengan Mudah.

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel kali ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Burning CD Tanpa Software Dengan Mudah



  1. pertama siapkan CD baru yang kosong, setelah itu masukan ke dalam cd-room komputer atau laptop anda, biasanya jika memakai komputer pc terdapat di CPU.
  2. setelah itu buka lah CD yang telah anda masukan tadi, secara otomatis komputer akan menampilkan jendela yang didalamnya terdapat dua pilihan. pilih lah yang kedua dengan cara ceklis pada buletan disamping tulisan With a CD/DVD player. perhatikan gambar dibawah ini.
    burn a disc
  3. setealh itu anda akan bisa melihat dalam CD yang masih kosong.
  4. selanjutnya copy file yang akan anda burning, pastekan kedalam CD kosong tadi. setealh di pastekan klik kanan di dalm cd tersebut lalu pilih Burn To disk. perhatikan gambar dibawah ini.
    burn to disk
  5. kemudian anda akan masuk ke halaman selanjutnya yang didalamnya terdapat disc title ganti dengan judul yang anda inginkan, lalu biarkan saja pada tulisan recording speed dan klik next.perhatikan gambar dibawah ini.
    burn to disc 
  6. setalah itu tunggu lah proses burningnya, waktu yang dibutuhkan burning tergantung dengan besar kecilnya file yang anda burning, dan kecepatan CD-room anda. 
  7. setelah proses selesai berarti anda telah berhasil memburning file kedalam CD , setelah itu klik kanan pada Cd dan pilih eject untuk keluarkan CD anda dari Cd-room laptop atau komputer.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf pabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

 

Baca Juga :