Cara Alternatif Mengembalikan Layar Laptop Terbalik Dengan Cepat

Posted on

www.kuncikomputer.com – layar komputer yang tebalik biasanya terjadi apabila anda salah tekan atau laptop/ komputer anda di mainkan oleh anak kecil sehingga layar komputernya terbalik. dan terkadang teman kita iseng dan membalikan layar laptop atau komputer kita. apabila anda mengalami hal ini, anda dapat mengembalikan layar laptop yang terbalik dengan cepat. untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat dan praktikan langsung di laptop anda agar menambah pengetahuan anda tentang komputer.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel cara mengembalikan layar laptop terbalik, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



cara membuat layar laptop terbalik Atau Mengembalikan Layar Laptop Terbalik



apabila anda mengalami layar laptop yang terbalik anda dapat mengembalikanya dengan cara cepat. untuk cara mengembalikan layar laptop terbalik sebagai berikut:
1. ctrl + Alt + tombol arah kanan = dengan menekan tombol ini anda dapat memutar layar dan layar akan menghadap ke kanan atau berputar 90 derajat.
2. ctrl + alt + tombol arah bawah = alternatif ini dapat membuat layar berputar atau mengubah layar menghadap kebawah atau 180 derajat.
3. ctrl + alt + tombol arah atas = digunakan untuk memutar layar laptop agar menghadap ke atas atau memutar 360 derajat.
4. ctrl + alt + tombol arah kiri = cara ini dapat digunakan untuk memutar layar agar menghadap kekiri atau berputar 270 derajat.

Cara Mengembalikan layar laptop terbalik kedua

1. pada saat anda berada di tampilan desktop, klik kanan di desktop -> graphic -> rotation. jika tidak ada di desktop graphic anda dapat menemukannya di screen resolution,caranya klik kanan di desktop -> screen resolution -> pilih opsi orientation.
2. setelah itu akan terdapat pilihan untuk memutar layar tampilan, kurang lebih begini pilihannya.
* rotate to normal : tampilan akan normal atau menghadapt keatas.
* rotate to 90 degrees : layar akan berputar atau berubah menjadi menghadap kekiri.
* rotate to 180 degrees: layar komputer anda akan berubah menjadi menghadap kesamping kanan.
* rotate to 270 degrees : berguna untuk membalik layar menghadap kebawah.

sekian artikel tentang cara mengembalikan layar laptop terbalik yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat. sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan diatas, karena saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan.

Baca Juga: