Belajar Menggunakan Bootstrap Untuk Pemula [100% Mudah]

Posted on

www.kuncikomputer.com – Disini saya akan menuliskan artikel yang berhubungan dengan bootsrap, cara menggunakan bootstrap. Bootsrap merupakan framework yang digunakan untuk mempercantik tampilan website, atau yang berhubungan dengan front end. Didalam bootstrap terdapat CSS, Javascript, dan HTML yang bertujuan untuk memudahkan dalam menggunakannya. bootstrap cocok digunakan untuk pembuatan website dengan waktu yang cepat karena di dalamnya sudah terdapat CSS, Javascript, dan HTML yang siap digunakan. adapun peran tampilan bootstrap terhadap website yaitu membuat website menjadi responsive. mending kita langsung ke artikel saya yang berjudul Belajar Menggunakan Bootstrap Untuk Pemula.

seperti biasa sebelum saya menulis banyak tentang artikel ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya juga manusia :-).



Belajar Menggunakan Bootstrap Untuk Pemula

  1. langkah pertama siapkan bootstrap yang akan digunakan atau download terlebih dahulu di situs resminya getbootstrap.com.
  2. setelah itu extrax file bootstrap apabila berbentuk zip. dan rename nama bootstrap hapus versinya agar menjadi bootstrap saja.
  3. didalam folder bootstrap terdapat tiga folder yaitu css berisi file file css, font yaitu jenis jenis huruf yang digunakan oleh bootstrap dan js yaitu berisi file javascript yang di sediakan oleh bootstrap.
  4. setelah itu buatlah file index.html di dalam folder bootstrap disini saya akan menggunakan html yang telah disediakan oleh bootstrap berikut adalah sourcodenya.

    Keterangan Pemanggilan File Bootstrap

    perhatikan pada

    folder css.

sekian tutorial yang dapat saya berikan semoga bermanfaat bagi yang membacanya, sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya di atas karena saya sama seperti anda tempatnya lali dan dosa :-).

 

BACA JUGA :