5 Cara Menghidupkan Wifi Laptop Dengan Mudah [100% Berhasil]

Posted on

www.kuncikomputer.com – ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengaktifkan wifi yang ada dilaptop anda. apabila anda ingin bermain internet menggunakan wifi laptop langkah yang harus anda lakukan yaitu menghidupkan wifi dilaptop anda terlebih dahulu. setetelah anda mengaktifkan barulah anda bisa bermain internetan. saran saya agar baterai anda tidak terlalu boros maka matikanlah wifi laptop anda apabila sudah tidak digunakan. pada artikel saya kali ini, saya akan menuliskan bagaimana cara menghidupkan wifi di laptop anda. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang 5 Cara Menghidupkan Wifi Laptop Dengan mudah. 

sepeti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantimya.



5 Cara Menghidupkan Wifi Laptop Dengan Mudah



1. langkah pertama menggunakan tombol pada keyboard

apbila laptop anda sudah terdapat wifi maka akan ada icon wifi yang terdapat pada keyboard laptop biasanya terdapat pada f1, f2, f8 atau f10. adapun cara menggunakannya yaitu anda dapat menekan tombol fn + f2 atau tombol yang terdapat wifinya. langkah ini bertujuan untuk memudahkan penggunanya daalam menghidupkan wifi yang ada dilaptop. berikut adalah contoh gambar icon wifi yang ada di keyboard laptop.
tombol-wifi-f2

2. langkah kedua menggunakan Tombol wifi

beberapa laptop memiliki fasilitas tombol wifi tersendiri yang biasanya terdapat di dekat tombol on / off pada laptop tergantung type laptop yang digunakan. tombol ini merupakan cara yang paling mudah untuk menghidupkan wifi dilaptop. adapun cara untuk mematikannya yaitu anda dapat menekan tombol wifi tersebut sama seperti anda menghidupkan wifi. biasanya tedapat lampu yang menyala pada tombol wifi tersebut apabila wifi hidup dan lampu akan mati apabila wifi mati. berikut adalah gambar tombol wifi yang ada dilaptop.
tombol-wifi

3. langkah ketiga menggunakan control panel

apabila kedua langkah diatas tidak bisa menghidupkan wifi dilaptop anda , anda dapat mencoba menghidupkan melalui control panel apabila komputer anda atau laptop anda sudah terpasang wireles card anda dapat menggunakan langkah ketiga ini. pertama yaitu bukalah control panel dengan cara clik start lalu pilih control panel. setelah anda masuk dicontrol panel lalu click hardware and sound setelah itu anda akan masuk kehalaman selanjutnya. setelah itu pada bagian wifi click tulisan turn wireless on. perhatikan pada taks bar pojok kanan bawah pada komputer / laptop anda jika sudah terdapat icon wifi berati anda sudah berhasi menghidupkan wifi.

4. langkah keempat instal wireless driver

apabila ketiga langkah diatas tidak berhasil maka yang anda harus lakukan yaitu instal wireless driver pada komputer anda. karena ada kemungkinan driver wireless adatper dilaptop anda belum terinstall, cara untuk menginstalnya anda dapat menginstal dari dvd driver yang didapat saat anda membeli laptop baru, biasanya sih udah satu paket :D.

jika dvd driver yang anda miliki itu hilang atau rusak anda dapat mendownload driver wireless sesuai type laptop anda di website vendor laptop. setelah anda mempunyai driver wireless di dvd atau hasil download maka lakukanlah penginstalan driver tersebut dilaptop anda setelah driver diinstall lakukan langkah pertama atau langkah kedua untuk menghidupkan wifi dilaptop.

5. langkah terakhir atur di network

cara ini dapat anda lakukan dengan cara click icon jaringan pada pojok kanan bawah taks bar lalu cick open network and sharing center. kemudian anda akan masuk kehalaman selanjutnya click change adapter setting pada pojok kiri atas dihalaman tersebut. ketika anda sudah masuk dihalaman change adapter setting carilah icon wirelless yang anda gunakan kemudian klik kanan lalu pilih enable dan selesai.

Catatan :

apabila semua langkah diatas belum bisa mengatasi permaslahan yang anda alami, saran saya carilah tempat reparasi komputer dan tanyakan apa permasalahan anda.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca juga :