Search

5 Antivirus Free/Gratis Terbaik Tahun 2021 Untukmu

 

Kukom sengaja memilihkan untukmu antivirus free terbaik tahun 2021 buat kamu. Rilis ini kukom ambilkan dari PC Magazine yang sudah melakukan testing terhadap beberapa aplikasi antivirus gratis yang beredar di pasaran.

Posisi pertama dipegang oleh Avast free antivirus, kaspersky Security Cloud Free kemudian disusul oleh antivirus lainnya. Semua antivirus diartikel ini sudah dilakukan

AVAST FREE ANTIVIRUS

antivirus free

Avast memiliki sejarah panjang dalam dunia antivirus. Dan hebatnya, dari awal hingga kini avast tersedia secara gratis. Tidak salah kalau kukom nobatkan Avast sebagai top antivirus gratis terbaik.

Avast satu-satunya antivirus gratis yang fiturnya sangat melimpah seperti halnya antivirus berbayar. Apa saja kelebihan/fitur dari Avast:

  1. Mudah digunakan
  2. Password manager (fitur wajib saat ini)
  3. Ringan dan cepat
  4. Mesin yang handal dan database virus yang lengkap (umur nggak bisa bohong)
  5. Memproteksi dari virus, malware dan spyware.
  6. Pengamanan wifi untuk proteksi jaringan.
  7. Memiliki perlindungan dari virus jaringan.\

alamat download: avast.com

 

KASPERSKY SECURITY CLOUD FREE

Kaspersky sangat terkenal dalam dunia keamanan komputer. Sebelumnya produk-produk kaspersky hanya dipakai untuk pemakai berbayar saja. Namun sejak july 2018 Kaspersky merilis Kaspersku Security Cloud Free.

Bukan hanya ringan, aplikasi ini ukurannya juga tidak terlalu besar, karena aplikasi ini adalah perpaduan antara aplikasi berbasis desktop dengan teknology cloud.

Fitur dari aplikasi Kaspersky Security Cloud antara lain:

  1. Mudah digunakan
  2. Password manager
  3. Mesin dan database virus yang handal
  4. Proteksi dari virus, malware dan spyware yang lengkap.

AVG ANTIVIRUS FREE

AVG Antivirus free termasuk antivirus gratis yang cukup terkenal. sama halnya dengan Kaspersky Security Cloud,  AVG menyediakan fitur dasar dalam perlindungan komputer. FYI AVG saat ini menjadi bagian dari Avast. Meski sama-sama gratis, AVG dan Avast menyediakan fitur yang berbeda. Dari kelengkapan fitur tentu saja Avast lebih lengkap. Sedangkan untuk mendapatkan AVG versi lengkap kamu harus berlangganan paket yang berbayar terlebih dahulu.

BITDEFENDER ANTIVIRUS FREE EDITION

Siapa yang tidak kenal dengan Bitdefender? Meski sama-sama menyediakan vitur antivirus basic. Namun Bitdefender mengklaim bahwa aplikasi mereka sangat ringan dan cepat.

SOPHOS HOME FREE

Mungkin banyak yang kurang mendengar tentang merek ini. Tapi buat kaum old, Sophos bukan orang baru dalam dunia pervirusan. “Mama tau itu”.

Fitur spesial yang tidak dimiliki oleh antivirus gratis lainnya adalah, Sophos memiliki remote management. Fitur ini bagus sekali untuk para teknisi mager.

Bagaimana gaess, sudah nggak bingung mencari antivirus gratis dan terbaik untuk PC/laptopmu kan? Kamu bisa menceritakan pengalamanmu mengunakan antivirus kesayanganmu di kolom komentar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*