3 Cara Melihat IP Address Komputer Kita [100% Mudah]

Posted on

www.kuncikomputer.com – pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana melihat ip komputer kita  atua laptop kita dengan mudah. ada beberapa cara untuk melihat ip laptop kita, dan cara tersebut mengharuskan komputer anda atau laptop anda dalam posisi memiliki koneksi internet. dengan adanya koneksi maka anda dapat melihat ip komputer atau laptop anda. oke langsung saja kita ke artikel saya tentang 3 Cara Melihat IP Address Komputer Kita.

seperti biasa sebelum saya menulis artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya, karena saya sama dengan anda, sama sama manusia :-).



3 Cara Melihat IP Address Komputer Kita



Cara Pertama Melihat IP Address Komputer Kita

  1. langkah pertama pastikan komputer anda mempunyai koneksi internet dan terhubung, lihat icon koneksi di pojok kanan bawah komputer anda.
  2. setelah itu klik open network and sharing center pada Icon Jaringan dipojok kanan bawah. lihat gambar dibawah ini.
    koneksi-wifi
  3. setelah anda klik open network and sharing center  anda akan masuk ke halaman selanjutnya. perhatikan gambar berikut.
    koneksi
  4. setelah itu klik wireless network conction. kemudian anda akan masuk ke halaman berikutnya klik detail maka ip laptop anda akan terlihat. perhatikan gambar dibawah ini.
    cek-ip-laptop

Cara Kedua Melihat IP Address Komputer Kita

  1. pertama yang harus anda lakukan bukalah CMD anda, dengan cara tekan tombol windows di laptop anda di pojok kiri bawah bersamaan dengan huruf (Tombol windows + R), Setelah itu ketikan CMD lalu klik ok.
  2. setelah anda masuk ke CMD ketikan ipconfig lalu enter, maka ip komputer atau laptop anda akan terlihat. perhatikan gambar dibawah.
    ipconfig

Cara Ketiga Melihat IP Address Komputer Kita

  1. cara ketiga untuk melihat IP address secara online, langkah yang harus anda lakukan yaitu buka lah alamat website ini   http://whatismyipaddress.com/ maka ip anda akan muncul otomatis. perhatikan gambar dibawah ini .
    ip-online

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya di atas.

BACA JUGA: