2 Cara Mengunci Laptop/Komputer Di Windows 7 dan Windows 10

Posted on

www.kuncikomputer.com  – berbicara tentang keamanan data tentunya tidak jauh jauh dari yang namanya komputer, mungkin beberapa dari kita sangat mengandalkan komputer atau laptop sebagai alat penyimpan semua data data kita selain menyimpan diinternet. nah apabila data kita semua berada dikomputer tentunya kita tidak tenang apabila ada yang menggunakan laptop atau komputer kita, tanpa sepengetahuan pemilik atau kita. untuk itu memberi kunci terhadap komputer itu salah satu solusi yang baik untuk menjaga privasi anda yang ada dikomputer. tenang saja, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat password atau kunci dikomputer anda. disini saya akan menuliskan cara membuat keamanannya untuk windows 7 dan windows 10. oke mending kita langsung saja keartikel saya tentang 2 Cara Mengunci Laptop/Komputer Di Windows 7 dan Windows 10.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



2 Cara Mengunci Laptop/Komputer Di Windows 7 dan Windows 10



 kemanan laptop

seperti yang kita ketahui keamanan dalam komputer memang sangat dibutuhkan, terutama jika komputer anda berisi banyak data yang bernilai. jika ingin lebih aman lagi anda dapat Mengunci Folder Di Komputer, jadi keamanannya akan dobel. nah untuk cara membuat password komputer silahkan ikuti cara  di bawah ini.

1. Cara Mengunci Laptop Di Windows 7

  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu klik start lalu klik control panel. perhatikan gambar dibawah ini.
    control-panel
  2. setelah itu anda akan masuk ke halaman control panel, kemudian klik pada user accounts and family safety. perhatikan gambar dibawah ini.
    user account and family sfety
  3. setelah itu pilih lah change your accounts password, perhatikan gambar dibawah ini.
    change your account password
  4. setelah itu anda akan melihat user administrator, kemudian klik create a password for your account, untuk membuat user baru klik manage another accoount kemudian klik tulisan create a new account. berhubung kita hanya akan membuat passwordnya klik saja create a password for your account, perhatikan gambar dibawah ini.
    create a password for your account
  5. setelah itu anda akan masuk di halaman untuk memasukan password, isi password yang sekiranya mudah diingat oleh anda. perhatikan gambar untuk memasukan passwordnya.
    masukan password
  6. type password hint diisi terserah anda yang berhubungan dengan password, password hint digunakan untuk mengingatkan anda sama password anda apabila anda Saat login Lupa Password Laptop maka password hint akan muncul. untuk mencoba apakah anda sudah berhasil restart laptop atau komputer anda. saran saya buat lah account jangan satu karena apabila anda lupa password satu masuk dengan account yang anda ingat untuk mengantisipasi lupa password, apabila anda bisa masuk dengan account lain, anda dapat merubah password anda yang lupa.

1. Cara Mengunci Laptop Di Windows 10

  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu bukalah control panel dengan cara klik start lalu ketikan control panel. perhatikan gambar dibawah ini.
    control panel windows 10
  2. setelah itu anda akan msuk ke control panel, setelah itu klik user accounts. perhatikan gambar dibawah ini.
    user account windows 10
  3. setelah itu pada halaman user account klik tulisan manage another account, dan apabila terdapat pemberitahuan klik saja yes. perhatikan gambar dibawah ini.
    manage another account windows 10
  4. setelah itu klik account yang akan anda berikan password, kemudian anda akan masuk ke halaman account yang anda pilih, kemudian klik create a password. perhatikan gambar dibawah ini.
    create a password windows 10
  5. setelah itu anda akan masuk kehalaman untuk memasukan password baru, masukan password baru anda di kolom password yang telah disediakan kemudian klik create password. perhatikan gambar dibawah ini.
    masukan password windows 10
  6. setelah itu untuk mencoba apakah sudah berhasil, restart komputer anda.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalm penulisan saya diatas.

Baca Juga :