2 Cara Memotong Lagu Mp3 Dengan Mudah Online Dan Offline

Posted on

www.kuncikomputer.com – memotong lagu biasanya dilakukan karena kita sangat suka dengan sebuah lagu dan menginginkan lagu tersebut menjadi nada dering, dan yang akan diambil hanya reff nya saja maka kita harus memotong lagu tersebut agar menjadi sebuah reff saja. disini saya akan menjelaskan dua cara memotong lagu tanpa software atau online dan cara memotong lagu menggunakan software atau offline. meskipun cara tersebut berbeda akan tetapi memiliki tujuan yang sama, dan anda tinggal memilih salah satu caranya. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang 2 Cara Memotong lagu Mp3 Dengan Mudah online dan offline.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Memotong Lagu Tanpa Software atau Online



1. pertama yang harus anda lakukan yaitu buka situs http://www.cutmp3.net

2. setelah anda buka situs diatas, maka anda akan masuk ke hahalaman utama.
3. langkah selanjutnya ambil lah lagu yang anda simpan dikomputer dengan cara klik “open Mp3” perhatikan nomor (1) di gambar.
4. setelah lagu di masukan disitu terdapat segitiga yang dibuletin pada nomor (2) yang dapat digunakan untuk mengatur awal lagu akan dipotong sedangkan segitiga satunya untuk meletakan akhir dari lagu yang dipotong. tombol play, pause, dan stop nomor (3) yang dapat anda gunakan untuk memutar dan memberhentikan lagunya. sedangkan tombol cut digunakan untuk memotong lagu nomor (4).
5. setelah yakin diatur dan di potong maka lagu anda akak disimpan sekalian. dan selesai


Cara Memotong Lagu menggunakan Software atau Offline


1. disini saya akan menggunakan software free mp3 cutter, jadi langkah pertama download terlebih dahulu softwarenya dan instal di laptop atau komputer anda.
2. bukalah software ini dan apabila anda sudah masuk ke halaman software free mp3 cutter, klik open mp3 untuk memasukan lagu yang akan anda potong.
3. (mark star) digunakan untuk menentukan menit dan detik batas awal dan batas akhir dari lagu yang akan dipotong.
4. setelah itu klik play selection buat mendengarkan hasil sementara.
5. apabila sudah benar klik save, dan simpan hasil potongan lagu anda.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :