15 Aplikasi video call Dan Cara Video Call Di WebCam (Web Camera)

Posted on

webcam atau web camera merupakan aplikasi yang banyak digunakan orang untuk video chatting atau digunakan untuk keamanan rumah (cctv) atau yang lainnya. aplikasi video call biasanya banyak digunakan pada handphone android. akan tetapi anda juga dapat menggunakan laptop sebagai alat video call atau web camera. pada kesempatan ini saya akan menuliskan macam-macam aplikasi webcam untuk video call. bagi anda yang penasaran dan belum mengetahui bagaimana caranya, silahkan anda baca artikel saya sampai selesai. banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk video call, silahkan anda pilih salah satunya saja dibawah ini.

15 Aplikasi video call Dan Cara Video Call Di WebCam (Web Camera)

cara video call

Cara Video Call

pada aplikasi-aplikasi yang akan saya tuliskan nantinya, semua dapat anda gunakan untuk web camera dalam video call. adapun cara menggunakannya yaitu anda harus mendaftar pada aplikasinya terlebih dahulu, biasanya mendaftarnye menggunakan email. apabila anda belum mempunyai email silahkan buat email terlebih dahulu dengan mengikuti tutorial saya Di Cara Membuat Email.

akan tetapi ada beberapa aplikasi yang cara mendaftarnya dapat menggunakan nomor hp atau email tinggal pilih saja. nah apabila anda sudah mendaftar di aplikasi web camera, cara menggunakannya yaitu cari id atau nama pengguna yang akan anda ajak video call dan klik icon kamera maka secara otomatis akan memanggil melalui video. logikanya anda ingin memanggil orang tentu harus ada namanya biar jelas siapa yang dipanggil, begitu juga dalam aplikasi ini. untuk jenis-jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk web camera atau video call ada dibawah ini.

15 Aplikasi video call Atau Webcam (Web Camera)

1. WhatsApp

(DISINI)
aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang banyakdigunakan oleh banya korang. selain digunakan untuk chatting, whatsapp juga dapat digunakan untuk video call asalkan terdapat nomor tujuannya. fitur didalam whatsapp terdapat chatting, video call, mengirim file, mengirim gambar, emoticon dan lainnya.

2. Web camera Debut Free

(DISINI)
Debut Free merupakan aplikasi web camera yang bersifat gratis dan sudah terdapat fitur screen capture untuk seluruh layarnya ataupun sebagian layar. selain fitur screen capture, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk zoomyang dapat dilakukan menggunakan roda mouse. aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam video maupun audio yang akan menghasilkan file dengan banyak format seperti AVI, FLV, MKV, MPG Dan sebagainya.

3. Bytescount Screen Capturing

(DISINI)
Aplikasi web camera bytescount screen capturing ini memiliki fungsi tidak jauh beda dengan aplikasi webcam lainnya yaitu dapat digunakan untuk merekam video maupun audio. sedangkan hasil dari video chatting dapat disimpan dengan format AVI.

4. teamviewer

(DISINI)
aplikasi teamviewer merupakan aplikasi gratisan yang banyak digunakan oleh orang untuk remote control jarak jauh. akan tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan untuk video chatting dan juga dapat digunakan untuk chatting dengan jarak jauh. cara menggunakan aplikasi ini yaitu anda harus mempunyai id dan password tujuan yang akan di chatting atau di koneksikan.

5. Free2x Webcam Recorder

(DISINI)
aplikasi web camera ini bersifat gratis yang dapat digunakan untuk merekam video maupun mengambil screenshoot. hasil dari screenshot berupa file dengan format jpg atau BMP dan juga dapat ditambahkan watermark sesuai dengan keinginan. adapun video yang dihasilkan dari aplikasi free2x webcam recorder yaitu berupa file dengan format AVI, MP4 atau WMV.

6. Multi Video Recorder

(DISINI)
aplikasi web camera yang lainnya yaitu multi video recorder. aplikasi ini dapat digunakan untuk video call gratisdan juga terdapat fitur streaming video serta dapat digunakan untuk merekam video dan audio. aplikasi multi video recorder dapat digunakan untuk mengscreenshot layar dan menyimpannya dalam bentuk file dengan format jpg ataupun BMP.

7. Kamerah

(DISINI)
Aplikasi web camera ini bersifat gratis dan juga didalamnya terdapat fitur yang bisa digunakan seperti merekam video dengan cara menekan tombol merah. hasil dari rekaman video dapat disimpan dengan mudah, dan juga dapat disesuaikan resolusi dan ukuran filenya sesuai keinginan.

8. Yahoo Messenger

(DISINI)
aplikasi web camera selanjutnya yaitu yahoo messenger, yaitu aplikasi dari yahoo yang dapat digunakan untuk menngirim pesan juga dapat digunakan untuk chatting, video chatting dan lain sebagainya.

9. Spy Free

(DISINI)
web camera selanjutnya yaitu spy free yang bersifat gratis, fitur yang terdapat didalam aplikasi ini yaitu merekam video, dan frame capture. aplikasi ini dapat digunakan untuk cctv dirumah dan anda dapat memantaunya menggunakan smartpone anda melalui link khusus dari spy.

10. Manycam

(DISINI)
aplikasi web camera ini biasanya digunakan menggunakan komputer atau laptop. fitur yang terdapat dalam aplikasi manycam yaitu video streaming, video chatting, efek, filter seperti API dan Cartoon dan lain sebagainya. aplikasi ini selain digunakan untuk chatting juga digunakan untuk keamanan rumah.

11. EatCam Recorder

(DISINI)
web camera eatcam recorder merupakan aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk webcam. aplikasi ini memiliki fitur untuk streaming video, merekam video, audio dan video chatting. hasil video dari aplikasi ini berupa file dengan format AVI dan dapat diputar kembali.

12. Messenger

(DISINI)
Messenger aplikasi yang tidak asing lagi bagi kita, karena aplikasi ini sudah terkoneksi langsung dengan facebook. aplikasi messenger dapat digunakan untuk chatting, video chatting, mengirim gambar, mengirim file dan lain sebagainya.

13. Free Screencash

(DISINI)
web camera free screencash merupakan salah satu dari banyak aplikasi web camera yang bersifat gratis. aplikasi ini dapat digunakan untuk screen capture dan juga untuk merekam video dan dapat disimpan dalam format MP4, AVI atau WebM.

14. Apowersoft Free Screen Recorder

(DISINI)
aplikasi ini merupakan web camera bersifat gratis juga. aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk live chat atau video streaming tentang tutorial ataupun yang lainnya. fitur yang terdapat didalamnya yaitu video cahtting yang dapat disimpan dan berbentuk format MP4, FLV, AVI, WMV, GIF dan lain sebagainya. hasil dari pembuatan video dengan aplikasi ini bisa di share langsung ke youtube atau dropbox.

15. Bigo Live

(DISINI)
bigo live merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna android. aplikasi ini dapat digunakan untuk video streaming dan juga dapat digunakan untuk video cahtting. meskipun ini aplikasi android, anda juga dapat menggunakannya menggunakan komputer atau laptop.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini tentang 15 Aplikasi video call Dan Cara Video Call Di WebCam (Web Camera) semoga dapat membantu anda dalam pekerjaan. apabila anda mempunyai permasalahan yang berhubungan dengan komputer, silahkan anda cari solusi permasalahan anda di website kami di kuncikomputer.com.

Banyak Di Kunjungi:

Pengertian Printer Inkjet, Cara Kerja, Kelebihan Dan Kekurangan Printer Inkjet [Lengkap]

Tutorial Cara Belajar Menggunakan CorelDraw Dasar Bagi Pemula

Cara Mengatasi Isi Tinta Printer Hp Yang Ketukar

Solusi Cara Mengatasi Error a Required CD/DVD Device Driver Is Missing Pada Install Windows

Solusi Cara Mengatasi Google Chrome Yang Error Atau Crash Dengan Mudah

Solusi Cara Mengatasi “System Error 5 has occurred. Access is denied.” Dengan Mudah

Rahasia Cara Mengatasi Error Windows Store Dan Kalkulator Pada Windows 10