[100% Mudah] Belajar Sms Gateway PHP Dasar Untuk Pemula

Posted on

Belajar Sms Gateway PHP Dasar Untuk Pemula -Disini saya akan menjelaskan dan menulis cara membuat sms Gateway menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan aplikasi pendukungnya yaitu gammu. sebelum anda belajar  Sms Gateway PHP Dasar Untuk Pemula ada baiknya anda membaca artikel saya sebelumnya yaitu tentang gammu dan cara konfigurasinya disini. setelah anda baca dan anda konfigurasi selanjtnya ikuti artikel ini. sebalum saya menulis banyak tentang artikel ini saya meminta maaf apabila ada keslahan dalam penulisan saya nantinya karena tiada manusia yang sempurna :-). jangan lupa kunjungi selalu www.kuncikomputer.comphp

PHP adalah Perl Hypertext preprocessor atau kode/skrip yang akan di eksekusi pada server side (deni sutaji, 2012:2), setelah anda mengetahui pengertian php giliran pengertian MySQL.  MySQL adalah merupakan software RDBMS (atau server database) yang dapat mengolah database dengan sangat cepat, dapat menampung data dalam jumlah yang sangat besar, data diakses oleh banyak user (multi user) dan dapat melakukan proses secara sinkron atau berbarengan.

setelah saya jelaskan sebagian tentang PHP dan mysql sekarang saya akan membuat langkah langkah Sms Gateway PHP Dasar Untuk Pemula. intinya masih sama dengan pembuat pemrograman php yang dikoneksikan dengan mysql. akan tetapi apabila menggunakan gammu, anda harus menggunakan database gammu. setelah anda mengikuti tutorial saya tentang gammu windows, anda dapat menambahkan tabel apa saja di dalam database gammu tersebut, yang penting jangan menghapus tabel bawaanya.

Cara Membuat Sms Gateway PHP Dasar Untuk Pemula

  1. sekarang yang harus anda lakukan yaitu ikuti tutorial gammu windowws terlebih dahulu. link ada di pembukaan diatas 🙂
  2. setelah itu buatlah koneksi terlebih dahulu seperti berikut. sourcode koneksi.php dibawah ini
    keterangan :
    127.0.0.1 sama saja dengan localhost ip tersebut digunakan apabila menggunakan localhost bermasalah. select_db berisi nama database.
  3. buatlah halaman index atau halaman utama. berikut adalah koding atau sourcecode nya index.php .
     
  4.  setelah itu buatlah file simpan.php berikut adalah source code nya simpan.php.

    catatan Sms Gateway Dengan PHP

    setelah langkah tersebut sudah diikuti semua, yang harus diingat simpan file menjadi satu folder jika anda memakai xampp simpan di local c -> xampp -> htdoct -> foldernya. jika memakai appserv simpan di www nya.

 

yang harus diingat lagi yaitu jalankan terlebih dahulu service gammu anda. sekian tutorial saya kali ini semoga bermanfaat. sekali lagi saya meminta maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan saya. ough iya baca artikel saya tentang php dan gammu windows, serta error gammu, semoga membantu anda. linknya ada di bawah ini hehe

 

BACA JUGA :