Trik Cara Membatasi Pemakaian Bandwidth Untuk Update Windows 10

Posted on
Trik Cara Membatasi Pemakaian Bandwidth Untuk Update Windows 10
Rate this post

banyak aplikasi dan sistem operasi yang memanfaatkan bandwidth sebagai prosesnya untuk menghitung transaksi data digital maupun analog, tanpa terkecuali sistem operasi windows 10. selain menggunakan bandwidth ada banyak cara untuk membatasi pemakaian bandwidth pada windows.

seperti yang kita ketahui banyak bandwidth yang terdapat di windows untuk proses update dan berjalan di latar belakang, akan tetapi pihak dari microsoft memberikan hak kendali secara penuh. dengan demikian kita dapat membatasi pemakaian bandwidth di windows 10 pada waktu proses update.

sebelum anda mengikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan nantinya, silahkan anda baca artikel saya sebelumnya mengenai :

Cara Membatasi Pemakaian Bandwidth Untuk Update Windows 10

1. pertama buka menu setting ->> update security ->> windows update.
2. kemudian klik “advanced options” di bagian bawah.
3. nanti akan ada jendela baru yang terbuka, klik “delivery optimization”
4. dan akan terbuka jendela baru lagi, klik “advenced options”
5. selanjutnya ceklis kotak di bawah “Download Setting” yang tulisannya “limiting bandwidth usage for downloading updates in the background”, apabila sudah di ceklis nanti ada persentase yang bisa anda atur untuk membatasi penggunaan bandwidth. lihat gambar di bawah ini.

cara membatasi pemakaian bandwidth

apabila anda memakai pengukuran bandwidth akan lebih bagus karena dapat memastikan pembaharuan sistem operasi tidak memakan banyak bandwidth.

mungkin itu saja artikel Cara Membatasi Pemakaian Bandwidth Untuk Update Windows 10 yang bisa saya bagikan kali ini semoga berguna bagi anda. jangan lupa kunjungi terus www.kuncikomputer.com untuk melihat artikel yang lainnya.

Baca Juga: