Tips Cara Agar Foto di WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Di Hp

Posted on
Tips Cara Agar Foto di WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Di Hp
5 (100%) 1 vote

berbicara mengenai sosial media, tentu hampir semua orang menggunakannya. salah satu sosmed yang sering di gunakan untuk berkomunikasi atau berjualan yaitu whatsapp. hampir semua hp android mempunyai aplikasi ini.

di whatsapp kita dapat mengirim dan menerima data secara cepat, seperti foto, video, dokumen, audio dan lainnya. akan tetapi terkadang terdapat group jual beli di WA kita dan penjualnya tiap hari share produk berupa foto. nah dan setiap hari juga hp anda menyimpan gambar secara otomatis yang akan memenuhi memori hp dan tentunya menghabiskan kuota secara cuma-cuma.

di artikel kali ini saya akan mencoba berbagi cara agar foto whatsapp tidak tersimpan secara otomatis. mungkin bagi pengguna WA pemula tidak tahu cara melakukan pengaturannya. untuk itu saya akan mencoba berbagi artikel ini semoga bisa bermanfaat. untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikel saya di bawah dan sekalian di praktikan, selamat mencoba.

Cara agar foto whatsapp tidak tersimpan secara otomatis

1. pertama buka aplikasi watsapp anda, kemudian pilih menu titik tiga di sudut kanan atas kemudian pilih setelan.
2. langkah selanjutnya pilih “pengaturan data”, di sini anda bisa mengatur watsapp “saat menggunakan data seluler” atau “saat tersambung ke wifi”.
3. selanjutnya pilih “saat menggunakan data seluler” dan hilangkan ceklis pada foto, video, audio, dan dokumen. lakukan hal yang sama di bagian “saat tersambung ke wifi” dan hilangkan semua ceklis medianya. untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar berikut ini:
cara agar foto whatsapp tidak tersimpan otomatis

4. atau anda juga bisa dengan cara menghilangkan album watsapp. caranya masuk di file manager-> watsapp-> media -> whatsapp image -> selanjutnya silahkan anda nama folder whatsapp image jadi .nomedia. kemudian klik ok. lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

cara agar foto whatsapp tidak tersimpan otomatis2

5. apabila anda sudah mengikuti salah satu langkah diatas maka gambar di watsapp anda tidak akan tersimpan otomatis akan tetapi anda harus klik satu persatu gambar yang ingin disimpan saja atau simpan secara manual.

6. selesai

cara ini bisa anda gunakan di semua jenis hp seperti Lenovo, Asus Zenfone, HTC, iphone, Samsung, Xiaomi, OPPO, LG, Motorola, Vivo dan lainnya. karena kita setting berdasarkan aplikasi bukan dari handphone makanya bisa digunakan untuk semua jenis hp.

mungkin itu saja materi singkat mengenai cara agar foto wa tidak tersimpan otomatis di handphone. semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi pembacanya, apabila anda mempunyai masalah lainnya silahkan anda cari solusinya di website kami di www.kuncikomputer.com.

Baca Juga:

Cara Mematikan Video Yang Otomatis Berputar Di Facebook

Cara Scan Dokumen Di Komputer Menggunakan Paint

Pengertian Terminal Emulator Di Android Dan Fungsinya

Pengertian Dan Perbedaan BIOS Dengan UEFI

Cara Install GIMP Di LINUK Gak Pakek Ribet