Perbedaan Windows 32 Bit Dengan Windows 64 Bit Secara Lengkap

Posted on
Perbedaan Windows 32 Bit Dengan Windows 64 Bit Secara Lengkap
5 (100%) 1 vote

windows merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan dikomputer. menurut saya hampir semua orang yang memiliki komputer pasti pernah menggunakan windows. sebagai pengguna windows yang sejati, kita harus mengetahui perbedaan antara windows 32 bit dan 64 bit. komputer terkini kebanyakan support terhadap windows 64 bit. BIT adalah kode dengan bilangan biner yng berbentuk angka logic yang terdiri dari angka 0 dan 1. nah untuk 32 dan 64 itu terantung dari data yang proses oleh windows nya. untuk ebih jelasnya silahkan anda baca artikel saya dibawah ini sampai selesai agar anda lebih paham.

Perbedaan Windows 32 Bit Dengan Windows 64 Bit Secara Lengkap

dilihat dari angkanya saja sudah jelas besaran yang 64, oleh karena itu windows 64 bit memiliki kemampuan proses data lebih baik dari pada windows 32 bit. apabila anda ingin mengganti windows yang sedang anda gunakan menjadi 64 bit, saran saya diperhitungkan dahulu berdasarkan spesifikasi komputer yang anda gunakan. nah untuk perbedaannya dapat dilihat dari ciri-ciri nya dibawah ini.

Artikel Terkait :

Ciri-Ciri Windows 32 Bit

1. windows 32 bit memiliki kecepatan lebih lambat dibandingkan dengan windows 64 bit akan tetapi tergantung dengan spesifikasi perangkat hardware komputer yang digunakan.
2. windows 32 bit bisa memproses data sebanyak 32 bit secara bersamaan.
3. Prosessor windows 32 bit hanya dapat bekerja dengan memori maksimal 4 GB saja.

Ciri-Ciri Windows 64 Bit

1. kecepatan windows 64 bit lebih diatas windows 32 bit apabila spek komputer nya juga mendukung.
2. data yang bisa diproses oleh windows 64 bit sebanyak 64 bit secar bersamaan.
3. prossesor windows 64 bit dapat berjalan dengan memori maksimal 17 juta GB.

Cara Melihat Windows Yang Digunakan Di Komputer

1. pertama klik start windows
2. kemudian klik kanan pada Computer dan pilih properties.
3. setelah itu akan tampil halaman yang menampilkan spesifikasi komputer dan windows yang digunakan oleh komputer atau laptop tersebut.
4. selain cara dari point 1 sampai point 3 anda juga bisa melihatnya di control panel -> system and security -> system.

mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali tentang Perbedaan Windows 32 Bit Dengan Windows 64 Bit Secara Lengkap semoga dapat membantu anda dalam memilih sistem operasi yang akan anda gunakan. apabila anda mempunyai permasalahan yang berkaitan dengan komputer silahkan anda cari solusinya di website kami semoga bisa membantu di www.kuncikomputer.com .

Artikel lainnya: