pengertian, sejarah, fungsi microsoft powerpoint serta kelebihannya

Posted on

www.kuncikomputer.com – pada  kali ini saya akan menjelaskan tentang microsoft powerpoint, apa itu pengertian microsoft powerpoint, fungsi dan sejarah microsoft powerpoint serta kelebihan dan kekurangannya. sebagai penggunana microsoft office tentunya kita juga mempunyai microsoft powerpoint, tidak ada salahnya kita mempelajari sejarah, pengertian dan fungsi dari microsoft powerpoint. microsoft powerpoint berfungsi untuk membantu dalam presentasi agar lebih menarik dan lebih mudah dalam presentasi, karena terdapat fitur fitur yang mempermudah kita didalam microsoft powerpoint. oke mending kita langsung saja keartikel saya tentang pengertian, sejarah, fungsi microsoft powerpoint serta kelebihannya.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila tredapat kesalahan dalam penulisan say nantinya.



pengertian, sejarah, fungsi microsoft powerpoint serta kelebihannya



power point

pengertian microsoft powerpoint

microssoft powerpoint merupakan salah satu bagian dari microsoft office yang berguna untuk mempermudah dalam presentasi dan didalam powerpoint terdapat slide slide yang digunakan untuk meletakan materi presentasi. aplikasi powerpoint banyak digunakan oleh para pelajar atau mahasiswa maupun pekerja kator yang memanfaatkan powerpoint sebagai alat bantu mereka dalam presentasi tugas pendidikan atau tugas kerja. untuk itu powerpoint sangat bermanfaat selain microsoft word dan excel.

didalam powerpoint terdapat animasi dan hyperlink yang dapat mempercantik tampilan presentasi penggunanya. selain itu powerpoint juga memiliki baground yang memiliki warna yang menarik dan juga dapat menggunakan template yang kita download dari google. apabila anda orang yang belum mengerti tentang powerpoint, cobalah pelajari leih jauh lagi tentang powerppoint agar anda dapat menggunakannya dan memafaatkannya.

Sejarah micrososft Powerpoint

microsoft powerpoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. pada waktu itu microsoft powerpoint digunakan oleh perusahaan forethought, inc sebagai presenter dan sekarang diubah menjadi powerpoint. powerpoint pertama kali dirilis pada tahun 1087 dengan versi powerpoint 1.0 pada saat itu digunakan untuk sistem operasi apple macintosh. microsoft powerpoint belum memiliki warna atau masih hitam putih dan pada tahun berikutnya baru dikeluarkan versi yang mendukung dengan warna.

pada tahun 1987, microsoft mengakuisi forethought, inc serta perangkat lunaknya powerpoint dengan harga 14 juta dollar. setelah itu muncul versi powerpoint 2.0 dan dipasaran pada tahun 1990 dan microsoft powerpoint menjadi bagian dari microsoft office sampai sekarang.

kegunaan atau fungsi microsoft powerpoint

microsoft powerpoint dapat digunakan untuk membantu dalam presentasi agar lebih menarik, dan data presentasinya berbentuk softcopy dan dapat disimpan atau dikirim melalui internet maupun disimpan di media penyimpanan. dengan bentuknya yang softcopy memudahkan untuk diakses ke semua komputer saat presentasi berlangsung atau dapat melalui proyektor. didalam slide presentasi anda dapat memanfaatkan hyperlink untuk menampilkan video, gambar, atau yang lainnya dan anda juga dapat menggunakan bagroud yang menarik dari powerpoint tersebut maupun dari template yang anda punya.

kelebihan microsoft powerpoint

  1. sangat mudah untuk digunakan oleh penggunanya meskipun masih pertama kali menggunakan aplikasi ini.
  2. terdapat baground yang menarik dan dapat menggunakan template yang dapat anda download sendiri.
  3. dapat menampilkan video atau gambar di powerpoint.
  4. terdapat animasi yang dapat menggerakan tulisan atau gambar sehingga mempercatik slide presentasi.
  5. adanya fitur yang dapat mengambil data dari aplikasi lain, seperti menampilkan grafik dari excel atau tabel.
  6. dapat mengedit gambar atau tulisan sesuka hati sesuai format yang disediakan.
  7. dapat dibuat dengan banyak format dalam penyimpanannya

kekurangan microsoft powerpoint

  1. terdapat licensy yang mengharuskan penggunanya untuk membayar .
  2. tidak cocok untuk pembuatan laporan atau penulisan seperti laporan bulanan atau makalah tugas kuliah maupun sekolah.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

 

Baca Juga :