Pengertian RUN, Cara Membuka Run Dan Perintah-Perintahnya

Posted on
Pengertian RUN, Cara Membuka Run Dan Perintah-Perintahnya
5 (100%) 1 vote

kalau anda sering menggunakan komputer pasti tidak asing lagi dengan Tools yang ada di windows ini. biasanya tools ini digunkan untuk menjalankan sebuah perintah dan bertujuan untuk membuka jendela baru sesuai perintah yang dimasukan. biasanyaperintah yang di jalankan di Tools Run cuma satu kata seperti nama aplikasi atau lainnya. untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikel saya mengenai Tools Run Di Windows.

Pengertian Run

Run Merupakan Sebuah Tools Yang terdapat di sistem operasi windows yang berguna untuk memanggil suatu program atau aplikasi dengan perintah atau comment. ada beberapa cara untuk membuka tools Run.

Cara Membuka Run Di Windows

1. cara pertama anda dapat menekan tombol di keyboard, tombol windows + R secara bersamaan dan otomatis jendela Run akan tampil.
2. cara kedua yaitu dengan cara klik pojok kanan bawah “start” kemudian ketikan “Run” dan tekan “enter” di keyboard. perhatikan gambar di bawah ini.

cara menjalankan run

Perintah Run

Berikut Ini ada beberapa perintah yang dapat anda gunakan di tools run.

Regedit >> berfungsi untuk membuka jendela registry editor dan anda bisa memodifikasi registry yang ada di windows.
msconfig >> perintah ini bisa anda gunakan untuk membuka jendela system configuration, di sini anda bisamengkonfigurasi windows pada saat booting hingga login dan siap digunakan komputernya.
gpedit.msc >> perintah ini jika di jalankan di Run maka akan membuka jendela Group Policy yang berfungsi untuk mengatur penggunadan lingkungan windows serta menyimpan di registry.
cmd >> perintah untuk membuka command promt, cmd adalah perintah dos yang ada di sistem operasi windows yang bisa digunakan untuk menjelajahi windows secara offline atau online. cmd kalau di linuk sama dengan terminal linuk.
compmgmt.msc >> biasanya perintah ini digunakan untuk membuka tab computer management yang isinya informasi tentang sistem operasi kita. informasi yang di tampilkan seperti device storage yang terpasang, informasi tentang servise yang berjalan di sistem operasi dan lainnya. dengan demikian anda bisa melihat informasi komputer di dalam computer management saja agar tidak pindah-pindah jendela.

Mungkin itu saja artikel kali ini mengenai pengertian run, cara menjalankan run dan perintahnya semoga bermanfaat bagi anda.jika anda tertarik dengan artikel saya silahkan baca-artikel yang lainnya di kuncikomputer.com . sampai jumpa di artikel saya selanjutnya…

Baca Juga: