Merubah JPEG Ke PDF Dalam Sekejap [Cara Online Dan Offline]

Merubah JPEG Ke PDF Dalam Sekejap [Cara Online Dan Offline]
Rate this post

www.kuncikomputer.com – Mengubah suatu file menjadi format lain tidak sulit untuk dilakukan. Namun, ada beberapa faktor yang mempengaruhi cara merubah format suatu file ini. Salah satunya adalah format awal yang digunakan. Misalnya, format zip atau rar tidak mungkin diubah menjadi format lain selain dengan mengekstraknya terlebih dahulu. Salah satu yang mungkin untuk dilakukan adalah merubah JPEG ke PDF. Format JPEG sendiri diperuntukkan bagi file yang berisi gambar. Gambar tidak hanya berupa bentuk tanpa tulisan. Bisa juga table dan chart lain yang tidak bisa diedit di sumbernya.

Cara Merubah JPEG Ke PDF

Sementara itu PDF adalah format untuk file dengan berbagai isi. Biasanya Anda menemukan format ini digunakan untuk e-book atau materi untuk pekerjaan dan pelajaran.  Biasanya isi dari PDF tidak bisa diubah kecuali untuk menambahkan beberapa catatan dan tanda. Sedangkan untuk mengubah isinya, Anda memerlukan convert atau mengubah format PDF menjadi format lain. Kali ini PDF bukanlah menjadi format yang diubah, melainkan membahas cara untuk merubah JPEG ke PDF.

Cara Merubah JPEG Ke PDF Converting secara Online

Internet menyediakan berbagai situs untuk mengubah suatu format menjadi format lainnya. Anda tinggal mengupload file berformat JPEG yang Anda inginkan dan merubah setting converter untuk mengubahnya menjadi format PDF. Setelah diubah, Anda bisa mendownloadnya kembali untuk melihat bentuk format yang dihasilkan. Setiap converter mempunyai standard tersendiri sehingga Anda harus teliti untuk melakukan converting secara online ini.

Cara Merubah JPEG Ke PDF Converting secara Offline

Jika ada cara untuk converting secara online, maka ada juga converting secara offline. Caranya adalah dengan menggunakan software khusus pembaca PDF. Namun, hanya ada beberapa software pembaca PDF yang bisa mengubah format lain seperti JPEG menjadi PDF. Anda bisa mengubah file dengan mencari file tersebut di internet dan memasukkannya ke dalam software tersebut. kemudian, pilihan menu untuk menyimpan file ke dalam format PDF. File akan secara otomatis diubah menjadi PDF.

Cara manapun yang Anda gunakan bisa merubah JPEG ke PDF, untuk file manapun yang Anda inginkan. mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini semoga dapat membantu anda dalam merubah JPEF Ke PDF. untuk cara lainnya yang berhubungan dengan komputer dapat anda temukan di kuncikomputer.com.

Baca Juga: