Macam-Macam Bentuk Alat Komunikasi Audio Dan Penjelasannya Secara Lengkap

Posted on
Macam-Macam Bentuk Alat Komunikasi Audio Dan Penjelasannya Secara Lengkap
5 (100%) 1 vote

komunikasi audio salah satu komunikasi yang dilakukan secara tidak langsung. komunikasi audio biasanya dilakukan menggunakan alat atau sebuah media . bentuk alat komunikasi audio ada bermacam-macam akan tetapi berguna untuk menyimpan atau menyimpaikan audio. nah apabila anda ingin tahu media yang sering digunakan dalam komunikasi audio coba baca artikel saya sampai akhir.

artikel terkait:

untuk melenkapi artikel ini, coba baca artikel saya sebelumnya pada link artikel terkait diatas. semoga setelah membaca ini anda bisa mengetahui tentang komunikasi audio dan menambah pengetahuan anda.

Macam-Macam Bentuk Alat Komunikasi Audio Dan Penjelasannya Secara Lengkap

pengertian komunikasi audio

Media Yang Digunakan Untuk Komunikasi Audio

1. Radio
radio merpakan salah satu bentuk komunikasi yang sering digunakan di masyarakat. radio biasa digunakan untuk menyebarkan informasi berita dalam bentuk audio atau suara. selain digunakan untuk menyebarkan berita radio juga dapat digunakan untuk hiburan seperti dangdutan atau bisa digunakan untuk media belajar.
2. Piringan hitam
alat yang digunakan untuk menyimpan file audio pertama kali. untuk memutar audio tersebut dibutuhkan alat pemutarnya yang terdapat pena yang bergetar saat memutarkan piringan hitam dan akan menghasilkan suara dari disc. alat yang digunakan untuk memutar piringannya sering disebut dengan gramophone.
3. Perekam Magnetik
komunikasi audio selanjutnya yaitu perekam magnetik yang berguna untuk merekam suara secara manual. alat ini sangat cocok digunakan untuk membantu dalam pembelajaran siswa.
4. Audio Digital
audio digital dikembangkan dan dirancang oleh microsoft bersama dengan IBM. file yang disimpan oleh audio digital memiliki format WAV, dan alat yang digunakan untuk memutar nya disebut dengan IPOD.
5. Kaset
Kaset digunakan untuk menyimpan audio yang menggunakan pita kaset. biasanya kaset digunakan untuk menyimpan audio seperti lagu atau yang lainnya dan di putar menggunakan radio tape, atau walkman.
6. CD / DVD (Compact Disk atau Digital Compact Disk )
Cd atau dvd merupakan pengembangan dari kaset yang berbentuk seperti piringan yang dapat digunakan untuk menyimpan sebuah file audio. kualitas yang dihasilkan oleh cd sangat bagus dan kapasitasnya juga besar. alat yang digunakan untuk memutar cd atau dvd bisa menggunakan cd player, dvd player atau bisa juga menggunakan komputer.
7. MP3
mp3 sebuah format file audio yang banyak disimpan di handphone. mp3 sekarang banyak digunakan untuk menyimpan file seperti lagu nyanyian atau yang lainnya. suara yang hasilkan lebih bagus dan ukuran kapasitasnya juga kecil. alat pemutar mp3 dapat menggunakan hp, ipod atau mp3 player.

mungkin itu saja artikel tentang Macam-Macam Bentuk Komunikasi Audio Dan Penjelasannya Secara Lengkap semoga dapat membantu anda menjawab pertanyaan. apabila anda mempunyai permasalahan tentang teknologi atau komputer silahkan anda cari solusinya di website kami di www.kuncikomputer.com .

Baca Juga: