Kelebihan dan Kekurangan Google Chrome Dibandingkan dengan Search Engine lain

Kelebihan dan Kekurangan Google Chrome Dibandingkan dengan Search Engine lain
Rate this post

www.kuncikomputer.com – Dunia internet telah menyediakan berbagai search engine yang dapat digunakan secara gratis. Beberapa contoh search engine yang beredar di Indonesia seperti Firefox, Opera, UC Browser, Internet Explorer, Google Chrome, dll. Salah satu yang paling terkenal dan paling sering digunakan oleh pengguna internet adalah Google Chrome. Google Chrome adalah mesin pencari yang diciptakan dan dikembangkan oleh Google. Kelebihan dan kekurangan Google Chrome menjadi perbincangan banyak pihak karena popularitas Google Chrome yang semakin melejit meskipun dengan usia yang terbilang sangat muda. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari salah satu mesin pencari terpopuler ini.

Kelebihan dan Kekurangan Google Chrome Dibandingkan dengan Search Engine lain

search angine  memang sangat banyak, akan tetapi google chrome merupakan salah satuu search engine yang sangat populer diindonesia. dibalik kepopulerannya tentu ada  kelebihan dan kekurangan dari search engine ini. nah untuk lebih jelasanya anda dapat membacanya dibawah ini agar dapat menambah wawasan anda.

Kelebihan Google Chrome

  1. Tampilan

Dalam hal tampilan, Google Chrome menawarkan desain yang amat simpel namun tetap berkesan bagi para penggunanya. Web browser milik Google ini sangat pandai membaca pasar dengan menyuguhkan tampilan yang sangat minimalis sehingga semua orang mudah menggunakannya. Tidak terlalu banyak aksen-aksen tambahan, hanya ada beberapa tab untuk browsing dan juga beberapa menu dalam bentuk icon. Selain itu Google juga menyediakan beberapa tema yang bisa diganti sesuai dengan keinginan sang pengguna.

  1. Aplikasi

Dalam segi aplikasi, kelebihan utama dari Google Chrome ini adalah dapat digunakan pada jenis komputer manapun tanpa takut bermasalah dengan RAM. Selain itu web browser ini membedakan proses loading yang terpisah setiap tab sehingga jangan takut jika terjadi hang. Selain itu karena web browser ini merupakan besutan dari Google sehingga terhubung dengan sistem Google secara langsung. Selain itu, dukungan aplikasi dan juga add ons yang ditawarkan cukup beragam sehingga menambah cantik tampilan aplikasi Google Chrome kita.

Dalam kelebihan dan kekurangan Google Chrome, selain membahas kelebihan tentu saja kita harus membahas kelemahan agar terasa lebih adil.

Kelemahan dari Google Chrome

  1. Kendala Bahasa

Google Chrome memang sudah menyediakan pilihan bahasa dalam setiap web yang kita kunjungi. Kita dapat menyesuaikan bahasa apa yang ingin kita gunakan. Beberapa pilihan bahasa telah tersedia. Kendala bahasa dalam hal ini adalah penerjemahan bahasa milik Google Chrome masih menggunakan Google Translate. Bukan rahasia umum lagi bahwa Google Translate bukanlah penerjemah yang baik.

  1. Masalah Bugs

Sama seperti web browser yang lain, Google Chrome juga memiliki potensi error atau bugs yang cukup tinggi. Potensi ini yang membuat para peselancar dunia maya bisa menjadi kurang nyaman.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Google Chrome yang biasa ditemukan. Setiap perangkat pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Kita hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan web browser itu sendiri. Setiap kelemahan dari masing-masing search engine dapat ditutupi dengan kelebihan search engine lain.

Baca Juga: