Inilah Perbedaan Dual Core, Quad Core Dan Octa Core

Posted on
Inilah Perbedaan Dual Core, Quad Core Dan Octa Core
5 (100%) 1 vote

Jika anda akan membeli hp mungkin prosesor yang digunakan hp akan menjadi pertimbangan anda juga. semua fitur dan kecanggihan yang ditawarkan oleh hp terbaru sekarang ini, tentu tergantung juga pada prosesornya. dengan prosesor yang tinggi hp juga akan semakin canggih.

selain melihat kecanggihan dan kecepatan performa hp tentu kita juga melihat kualitas baterai, RAM, Prosesor, kameradan ketahanan hpnya. untuk itu saya akan mencoba berbagi menuliskan perbedaan prosesor dual core, quad core dan octa core.

dengan adanya artikel ini diharapkan dapat membantu anda dalam mengambil keputusan pada saat akan membeli sebuah smartphone. berikut ini perbedaan dari ketiganya.

Perbedaan Dual Core, Quad Core, Octa Core

1. Dual Core

Istilah pada prosesor dual core sebenarnya sudah lama, sebelum di kenalkan dan di pakai di hp dual core juga pertama kali digunakan di komputer. dual core artinya dua core atau dua prosesor. jika hp anda menggunakan prosesor dual core itu sudah lumayan bagus.

prosesor akan mempengaruhi dari kinerja hp, kalau dual core anda hanya bisa membuka dua aplikasi atau lebih dan prosesor pun akan berbagi tugas dan hp anda juga tidak akan lemot kalau tidak berlebihan.

jika anda menggunakan hp hanya untuk main sosmed, nelpon, dan sms, saya rasa sudah cukup memakai dual core saja.

2. Quad Core

kalau di artikan quad core yaitu menggunakan 4 prosesor. di jaman sekarang ini sudah mulai banyak hp yang memiliki spesifikasi tinggi dan menggunakan prosesor quad core. terobosan perusahaan-perusahaan besar dalam membuat hp quad core ini patut di acungi jempol. karena dengan hp yang memiliki quad core anda tidak perlu khawatir hp anda ngebug. dan jika anda seorang youtuber mungkin hp ini bisa menjadi pilihan anda.

3. Octa Core

octa core atau 8 prosesor ini merupakan keluaran baru yang dimiliki oleh beberapa hp mahal sekarang ini. biasanya kalau hp memakai octa core maka harus memiliki RAM dan penyimpanan yang besar juga. pasti sudah kebayang gimana kecepatan dan ketangguhan hp yang memakai octa core ini.

jika anda seorang gamer pasti akan tertarik dengan hp ini. hp ini diciptakan untuk memaikan game yang berat-berat dan dan di buat untuk membuat penggunanya puas.

mungkin itu saja materi kali ini tentang perbedaan dual core, quad core dan octa core semoga bermanfaat. kunjungi terus kuncikomputer.com untuk melihat artikel saya yang lainnya.

Baca Juga: