Ingat!! Ini Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis

Posted on
Ingat!! Ini Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis
5 (100%) 1 vote

pada pertama kali laptop di keluarkan, kemampuan laptop tentu masih di bawah dari PC. akan tetapi fitur dan kegunaan sama dengan PC atau komputer. pada awalnya orang-orang ragu akan kemampuan laptop untuk digunakan sebagai alat desain grafis. karena tidak semua laptop mampu untuk digunakan sebagai alat untuk desain grafis.

akan tetapi semua keraguan tersebut di tepis oleh perusahaan-perusahaan besar yang memproduksi laptop, di jaman sekarang ini sudah banyak laptop yang dibuat dengan spesifikasi tinggi yang mampu untuk digunakan sebagai alat untuk mendesain. untuk itu saya akan mencoba menuliskan cara memilih laptop untuk desain grafis.

jika anda terbiasa menggunakan PC sebagai alat perang anda dalam mendesain, kali ini anda sudah bisa membeli laptop yang bisa digunakan untuk desain grafis. seperti yang kita ketahui kelebihan laptop itu bentuknya lebih simpel dan bisa dibawa kemana-mana sehingga jika kita jenuh kita bisa berpindah tempat untuk bekerja dan alat untuk kerja kita pun sudah simpel yaitu laptop.

Kunjungi Terus : www.kuncikomputer.com

berikut ini ada beberapa tips yang harus anda ingat jika memilih laptop untuk desain grafis.

Cara Memilih Laptop Untuk Desain Grafis

1. Memilih Ukuran Layar

jika kita bekerja menggunakan pc atau laptop tentu kita berhadapan dengan layar monitor atau desktop. untuk itu anda harus pintar-pintar dalam memilih layar laptop yang akan anda gunakan. jika anda ingin memilih laptop untuk desain grafis pilihlah layar yang ukurannya besar. maksudanya bukan besar inchinya ya sob, akan tetapi resolusi dari layarnya harus harus besar atau bagus. untuk mendesain minimal anda menggunakan layar dengan resolusi 1366×768.

kalau anda ingin lebih puas lagi anda bisa memilih layar dengan resolusi 1600×900, dijamin puas. tips memilih layar laptop untuk desain grafis yang satu lagi yaitu pilih layar yang anti-glosy atau anti-glare itu untuk mengatasi layar latop yang silau jika terkena cahaya, tips ini bisa anda gunakan jika anda senang bekerja di luar ruangan.

2. Graphic Card

pastikan anda memilih laptop yang graphic cardnya terpisah jangan yang on board karena jika yang on board RAM anda akan terbagi dengan memori.
pilih Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan memori 2GB atau minimal 1 GB.

jika anda benar dalam memilih Graphic Card, saya jamin anda akan nyaman dalam bekerja. karena jika anda salah dalam memilih graphic cardnya, imbasnya nanti terjadi pada laptop yang anda gunakan akan lambat karena graphic card memiliki peran penting dalam pekerjaan desain grafis.

3. Memilih Prossesor

jika kita ingin memiliki laptop yang tidak cepat panas dan kalau di gunakan untuk bekerja performanya optimal anda haru memilih prossesor yang baik. processor yang baik gunakan clock speed dengan satuan GHz(Giga Hrtz) yang besar, inti otak (core) dan sistem hyper threading yang besar pula serta cachenya. anda juga harus mempertimbangkan clock speednya, kalau terlalu besar laptop akan mudah panas dan baterainyapun akan boros.

Baca : Pengertian Processor, Fungsi, Cara Kerja, Dan Jenis-Jenis Processor

kebanyakan orang menggunakan Intel Core series dangan GHz yang tinggi, keunggulan processor berbeda-beda tergantung tipenya, contoh processor yang tinggi seperti i7, i5, atau AMD dengan Series A.

untuk menghasilkan sebuah desain yang sempurna, dibutuhkan spesifikasi processor yang tinggi pula agar laptop yang digunakan bekerja secara optimal.

4. Memilih RAM

Kapasitas RAM yang dimiliki sebuah laptop akan sangat berpengaruh dalam kinerjanya. jia RAM kapasitas besar maka laptop dapat digunakan untuk bekerja multi tasking. untuk laptop 64 bit gunakan RAM Minimal 2 GB dan lebih bagusnya pilih RAM yang 4 GB.

sedangkan kalau anda memiliki laptop 32 bit lebih baik gunakan RAM 2 GB saja agar tidak percuma. untuk memilih laptop pastikan laptop yang akan anda beli bisa upgrade RAM dan yang harus diingat lagi RAM  DDR3 Lebih Unggul Ketimbang DR2.

5. Suhu Laptop Yang Baik

jika laptop yang akan kita gunakan untuk bekerja dan membuka banyak aplikasi secara bersamaan atau berkeja dengan waktu yang lama tentu akan membuat laptop cepat panas dan akibatnya akan overheated. oleh karena itu pilihlah laptop yang mempunyai pendingin yang baik atau anda bisa membeli kipas pendingin laptop untuk alat bantu mendinginkan laptop pada saat digunakan untuk bekerja.

6. Garansi Laptop

jika anda membeli sebuah laptop baru pastikan laptop anda terdapat garansinya. di khatirkan terjadi kerusakan pada saat laptop belum lama dibeli, jika ada garansi kita bisa memperbaiki dengan gratis atau ada potongannya. jika tidak ada garansi, saya sarankan berfikir dua kali dulu karena laptop yang akan anda gunakan untuk bekerja keras untuk mendesain, di khawatikan ada kerusakan mendadak pada saat digunakan.

Contoh Laptop yang Cocok Untuk Desain Grafis

Asus A43SV-VX072D, berikut Tampilan dan Spesifikasinya:

CARA MEMILIH LAPTOP UNTUK DESAIN GRAFIS

Mungkin Itu Saja Artikel  Kali ini mengenai cara memilih laptop untuk desain grafis semoga artikel ini dapat membantu anda. sampai jumpa di artikel saya selanjutnya..

Baca Juga: