GAMMU ERROR DAN SOLUSI TERBAIKNYA [100% Ampuh]

Posted on
GAMMU ERROR DAN SOLUSI TERBAIKNYA [100% Ampuh]
Rate this post

www.kuncikomputer.com – pada artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa permasalahan yang sering terjadi pada gammu. baca sampai selesai untuk mengetahui permasalahan yang lainnya. apabila anda sedang belajar cara membuat sms gateway menggunakan gammu, tentu mengalami permasalahan yang bermacam-macam. nah untuk itu bagi anda yang mempunyai permasalahan tentang gammu dan bingung untuk  mengatasinya, saya akan mencoba untuk memberika solusi dengan membuat artikel cara mengatasi permasalahan pada gammu. solusi  yang akan  saya buat dibawah ini merupakan kenangan manis saat pengalaman pahit pada saat membuat skripsi 🙂 . akan tetapi mudah-mudahan dari kenangan dan pengalaman saya kala itu bisa bermanfaat bagi anda sekarang ini. oke untuk lebih jelasnya silahkan anda simak sendiri yang akan saya tulis dibawah ini. saya akan mencoba menuliskan permasalahan-permasalahan gammu yang pernah saya hadapi. sebelum lebih jauh saya akan meminta maaf apabila dalam penulisan saya terdapat kesalahan dan kekurangan.  berikut permasalahan pertama yang akan saya jelaskan.

error1

  1.  gambar Diatas adalah error gammu saat akan dijalankan melalui service local. dan gambar dibawah ini juga error gammu saat melakukan perintah install di cmd.
    error2
  2. Kedua gambar diatas, yang error pada servive local atau error pada service gammu saat melakukan perintah instal, uninstal, jalanin service gammu di cmd. kedua masalah diatas dapat diatasi dengan cara mendownlod msvcr71 di google. disini saya menngunakan windows 32 bit. Saya akan menjelaskan kedua masalah diatas.

CARA MENGATASI MASALAH SERVICE GAMMU

  1. setelah anda downlod msvcr71 buka file msvcr71, di dalam file tersebut ter dapat dua file yaitu MSVCP71.DLL dan msvcr71.dll . lihat gambar berikut ini.
    solusi-error-gammu-1
  2. setelah itu copy kedua file yang msvcr71 dan letakkan di local C -> windows -> system32. paste di system32.
  3. setelah di paste coba kembali jalankan service gammu anda.
  4. apabila masih belum bisa diinstal pada cmd,  buka file gammu-smsd pada folder bin. ( local c -> gammu -> bin). klik kanan pada file gammu-smsd -> properties ->compatibility -> change setting for all user -> ceklis run this program as an administrator. lihat seperti ini.
    run
  5. buka CMD pastikan klik kanan Cmd -> RUN AS ADMINISTRATOR, lalu gunakan cmd.
  6. selesai mudah-mudahan masalah diatas dapat teratasi. adapun perintah instal, uninstal, jalankan service gammu sebagai berikut.
    Buat service /INSTAL gammu : gammu-smsd -c smsdrc -i

    jalankan service : gammu-smsd -c smsdrc -k

    uninstal service : gammu-smsd -c smsdrc -u

CARA MENGATASI MASALAH GAMMU Atau Error Gammu Yang Lainnya

  1. permasalahan pada saat gammu identify di CMD . solusinya yaitu  cek kembali setting gammurc dan smsdrc.
  2. error star gammu di service local selain solusi diatas yaitu jalankan terlebih dahulu Xampp anda jika menggunakan XAMPP.
  3. permasalahan selanjutnya yaitu pada saat anda melakukan percobaan sms menggunakan CMD dan error , pastikan kartu anda ada pulsa dan modem tercolok dengan benar.
  4. permasalahan selanjutnya apabila sms yang dikirim lewat handphone tidak masuk  ke database gammu, solusinya pastikan aplikasi modem di close saja jangan dikonekin dan jangan di bukak, yang penting modem anda terpasang dikomputer.

maaf apabila penjelasan terakhir tidak lengkap beserta gambar mudah-mudahan bisa dipahami. sekian tutorial yang bisa saya berikan kali ini tentang GAMMU ERROR DAN SOLUSI TERBAIKNYA, sekali lagi saya mohon maaf banget apabila terdapat kesalahan :-). apabila anda mempunyai permasalahan yang ada hubungannya dengan komputer, silahkan anda cari solusi nya diwebsite kami di kuncikomputer.com .

BACA JUGA :