Cara Sharing Internet Atau Berbagi Koneksi Modem Dengan LAN

Posted on
Cara Sharing Internet Atau Berbagi Koneksi Modem Dengan LAN
Rate this post

www.kuncikomputer.com – kali ini saya akan menuliskan aartikel bagaimana cara berbagi koneksi Modem ke komputer lain. biasanya kita mempunyai satu modem akan tetapi ada teman yang ingin menggunakan secara berbarengan dengan kita. cara untuk berbaginya yaitu menggunakan kabel LAN karena saya tidak menggunakan aplikasi tambahan. syaratnya anda harus membuat kabel LAN untuk menghubungkan komputer anda dengan komputer teman anda atau komputer client. apabila anda tidak punya kabel LAN anda dapat menggunakan aplikasi saja. oke langsung saja kita ke artikel saya tentang Cara Sharing Internet Atau Berbagi Koneksi Modem Dengan LAN.

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel ini lebih banyak lagi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Sharing Internet Atau Berbagi Koneksi Modem Dengan LAN



  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu buatlah jaringan LAN yang bisa menghubungkan komputer anda dengan komputer client.
  2. setelah itu buka open network and sharing center pada icon jaringan pojok kanan bawah. setelah itu klik conection yang menghubungkan kedua komputer tersebut. perhatikan gambar dibawah ini.
    koneksi
  3. setelah itu anda akan masuk ke wireless network conection . dan anda akan masuk ke halaman yang berisi detail ip anda dan yang lainnya. kemudian klik properties dan anda akan masuk ke halaman baru, setelah itu klik sharing, ceklis semua yang ada di halaman tersebut dan pilih local area network. perhatikan gambar dibawah ini.
    sharing-koneksi-modem
  4. setelah sesuai seperti yang diatas kemudian klik ok.
  5. setelah langkah diatas sudah diikuti semua, sekarang kedua komputer anda sudah terdapat koneksi internet dan dapat digunakan untuk searching atau yang lainnya.

Catatan Apabila Gagal sharing koneksi gagal

apabila gagal dalam melakuka sharing matikan semua Firewall. Dan pastikan anda benar dalam memilih jaringan yang bisa digunakan untuk internetan.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas karena saya juga manusia seperti anda :-).

 

Baca Juga :