Cara Mudah Sharing Data Memakai WLAN Tanpa Kabel Jaringan

Posted on
Cara Mudah Sharing Data Memakai WLAN Tanpa Kabel Jaringan
5 (100%) 1 vote

www.kuncikomputer.com – pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel tentang cara sharing data menggunakan Wireless yang telah di sediakan oleh komputer. sebelumnya saya sudah membuat cara sharing data menggunakan kabel akan tetapi kurang lengkap apabila tidak membuat sharing data tanpa kabel. disini saya membuat artikel bertujuan untuk membiasakan kita agar memakai fasilitas yang tersedia terlebih dahulu, dengan wireles yang telah tersediakita tidak usah membeli kabel untuk sharing data nya. begitu lah kira kira menurut pandangan saya. langkah awalnya berbeda akan tetapi langkah sharing dan menerima file nya sama saja.

kekurangan dari sharing data menggunakan wireless lebih lambat ketimbang kita sharing data menggunakan kabel jaringan. tapi tidak apa apa apabila untuk sharing data yang kecil, dari pada harus beli kabel dan merakit terlebih dahulu, itu akan membutuhkan waktu. oke langsung saja kita ke artikel saya tentang Cara Mudah Sharing Data Memakai WLAN Tanpa Kabel Jaringan .

seperti biasa sebelum saya menuliskan artikel ini lebih banyak lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Cara Mudah Sharing Data Memakai WLAN Tanpa Kabel Jaringan



WLAN adalah Wireless Local Area Network, jadi kita akan sharing data menggunakan jaringan yang telah tersedia, begitulah kira kira 🙂

  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu buka open network and sharing center dengan cara klik icon jaringan pojok kanan bawah lalu klik open network and sharing center. perhatikan gambar dibawah ini
    open-network-and-sharing-center
  2. setelah itu klik manage wireless networks parhatikan gambar di atas.
  3. setelah itu anda akan masuk pada halaman baru, kemudian klik add untuk membuat conection baru atau wireless baru untuk sharing.setelah itu klik create an ad hoc network perhatikan gambar dibawah ini.
    wireless-network
  4. setelah itu klik next saja.
  5. setelah masuk kehalaman untuk setting nama dan security isilah sesuka anda, yang harus anda ingat ceklis pada save disk network apabila tidak di ceklis akan hilang setelah digunakan satu kali saja. perhatikan gambar dibawah ini untuk contoh mengisinya.
    setting-wlan
  6. setelah itu klik next, dan akan tampil nama dan password ikuti langkah selanjutnya saja next, setelah itu akan otomatis sudah terkoneksi seperti gambar di bawah ini.
    hasil-wlan
  7. setelah konek seperti itu, conekin laptop satunya . klik sharing laku conect pada icon jaringan pojok kanan bawah.
  8. selesai laptop anda sudah terkoneksi, sekarang buat langkah sharingnya bisa buka di artikel saya sebelumnya saja disini . terdapat pada langkah no 10 dan 11.

Catatan apa bila terjadi kesalahan saat sharing

baca pada artikel saya pada langkah nomor 8 diatas mudah mudahan pada artike saya sebelumnya terdapat solusinya karena sama saja tujuannya.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya karena saya juga manusia :-).

Baca Juga :