Cara Menyambungkan Wifi Ke Laptop Windows 7 Atau Wndows 8 [Pasti Berhasil]

Posted on
Cara Menyambungkan Wifi Ke Laptop Windows 7 Atau Wndows 8 [Pasti Berhasil]
Rate this post

biasanya orang yang jarang menggunakan komputer akan merasa kesulitan apabila ingin menyambungkan jaringan wifi ke laptop. atau mungkin terdapat permasalahan di jaringan laptopnya sehingga membuat wifi tidak bisa digunakan, contohnya terdapat ip address dan lainnya. nah penggunaan sistem operasi juga membuat seseorang terkadang bingung untuk menyambungkan sebuah wifi di laptop. seseorang yang sering menggunakan windows 7, biasanya tidak familiar terhadap windows 8 atau windows 10 karena memiliki tampilan komplek, ya pasti lah namanya juga versi terbaru beda dengan versi sebelumnya. nah dikarenakan memiliki tata letak yang berbeda dengan windows 7 biasanya membuat seseorang kesulitan dalam menyambungkan wifi ke laptop. sebenarnya sangat mudah akan tetapi karena belum tahu ya merasa kesulitan. disini saya akan mencoba membagikan cara menyambungkan wifi ke laptop windows 7 atau windows 8, jadi bagi anda yang lagi mengalami permasalahan ini, silahkan anda simak untuk mengatasi permasalahan anda.

Cara Menyambungkan Wifi Ke Laptop Windows 7 Atau Wndows 8

www.kuncikomputer.com sebelum anda melakukan langkah yang akan saya bagikan dibawah ini, coba periksa dahulu jaringan wifi anda apakah sudah hidup atau belum dan apabkah jaringan nya normal atau tidak gangguan. apabila sudah hidup dan jaringan normal, bisa jadi permasalahannya terdapat pada laptop anda. untuk cara mengatasinya akan saya jelaskan di dalam setiap satu cara. untuk lebih jelasnya anda dapat langsung memperaktikan caranya sesuai dengan sistem operasi yang anda gunkan dilaptop atau komputer anda.

cara menyambungkan wifi ke laptop windows 7

1. pertama yang harus lakukan hidupkan wifi anda kemudian klik gambar jaringan di komputer anda.
2. setelah terdapat nama wifi anda klik connet atau klik kanan connect.
3. apabila di gambar jaringan terdapat icon tanda seru atau wifi tidak mau connect, coba anda cek password wifi nya sudah benar atau belum. biasanya password wifi yang digunakan laptop yaitu password yang pernah diguanakan sebelumnya. jadi untuk cara ceknya klik kanan di nama wifi -> properties -> security. perhatikan gambar dibawah ini.

4. apabila wifi sudah tersambung dan masih tidak bisa digunakan untuk searching, periksa dulu jaringan handphone anda, gangguan atau tidak??? apabila normal bisa jadi di laptop anda terdapat ip address yang belum terhapus. cara untuk menghapusnya klik kanan jaringan pojok kanan bawah open network and sharing center -> klik dua kali pada nama wifi -> properties -> internet protocol versi 4 (tcp/ipv4) -> pilih obtain an ip address automatically, dan klik OK maka IP address akan terhapus. perhatikan gambar dibawah ini agar lebih mudah.

5. setelah IP address terhapus silahkan buka web browser anda dan coba untuk searching, semoga berhasil dan semoga cara cara menyambungkan wifi ke laptop windows 7 ini dapat membantu anda.

cara menyambungkan wifi ke laptop windows 8

1. pertama pastikan tetring dari handphone and sudah hidp dan pastikan jaringan di handphone baik-baik saja.
2. setelah itu klik gambar jaringan di windows 8 dan double klik pada tetring anda atau klik jaringan dan klik connect.
3. apabila terdapat kata sandi tetringnya, dan setelah di klik connect tidak mau menampilkan kotak untuk menginputkan password wifi, yang harus anda lakukan hapus passwordnya telebih dahulu baru diinputkan lagi, biasanya penyebabnya yaitu password wifi yang digunakan laptop sudah berbeda atau sudah ganti sedangkan laptop masih menggunakan password yang dulu. nah cara untuk menghapusnya yaitu klik kanan dan forget this network. perhatkan gambar dibawah ini.

4. setelah di klik forget this network, selnjutnya klik nama tetringnya dan klik Connect maka otomatis akan tampil kotak untuk memasukan password wifinya.

5. nah apabila anda ingin melihat password wifi yang sudah tersambung di laptop windows 8, anda dapat melihatnya dangan cara klik kanan pada gambar jaringan pilih open network and sharing center -> klik nama tetringnya -> wireless properties -> security -> inputin passwordnya -> tampilkan password -> OK. perhatikan gambar dibawah ini biar membuat anda lebih jelas dan mudah dalam praktikya.

5. setelah anda lihat passwordnya silahkan anda sesuaikan password nya dan anda tulis passwordnya apabila anda butuh password wifinya.

sekian artikel yang dapat saya berikan kali ini tentang cara menyambungkan wifi di laptop windows 7 dan windows 8, semoda dapat membantu anda. saya meminta maaf jika ada kesalahan dalam pembahasan yang saya berikan diatas, sekian dan terimakasih.

Baca Juga: