Cara Mengecek Tinta Printer Canon Tanpa Software

Posted on
Cara Mengecek Tinta Printer Canon Tanpa Software
Rate this post

www.kuncikomputer.com – Mengecek tinta printer adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Secara ototmatis, printer memang akan berhenti ketika tinta habis atau kurang untuk melakukan printing suatu dokumen. Namun, ketika melakukan proses otomatis ini printer menghabiskan banyak tenaga dan melibatkan banyak sistem. Jika terus terjadi, maka suatu hari printer akan rusak lebih cepat daripada umur yang seharusnya. Untuk itu, setelah beberapa kali printing, Anda perlu mengecek tinta printer untuk memastikan printing selanjutnya bisa dilakukan dengan lancar. Cara mengecek tinta printer Canon berikut ini harus Anda ketahui untuk memastikan umur printer Anda sesuai dengan yang seharusnya.

Cara Mengecek Tinta Printer Canon Tanpa Software

Cara Cek Tinta Printer Dengan Melihat hasil cetakan

Hasil cetakan printer yang masih baik adalah yang jelas warnanya. Selain jelas, pastikan tidak ada garis-garis putus di antara huruf-huruf. Jika iya, maka printer sedang bermasalah atau ada tinta yang isinya sudah hampir habis. Selain garis-garis, hasil printing lain yang mengindikasikan kalau isi tinta sudah hampir habis adalah ketika hasil printing, baik gambar atau tulisan hasilnya tipis. Jika Anda membuat gambar atau tulisan di layar komputer terlihat jelas dan tebal warnanya, namun hasil cetakan justru menunjukkan warna yang tipis, maka hal tersebut merupakan indikasi bahwa tinta printer sudah hampir habis.

Cara Cek Tinta Printer Dengan Melihat indikator

Cara mengecek tinta printer Canon lainnya adalah dengan melihat tombol indikator. Untuk printer Canon yang canggih keluaran beberapa tahun terakhir, akan ada lampu indikator. Lampu ini akan berkedip-kedip ketika tinta habis. Ketika ini terjadi, maka Anda harus segera mengisi tinta kembali. Untuk itu, lihatlah lampu indikasi sebagai cara lain untuk mengecek isi tinta printer Canon.

Kedua cara tersebut tidak memerlukan banyak software dan langkah-langkahnya pun sangat mudah. Printer Canon sendiri merupakan printer yang sering digunakan di seluruh dunia. Anda bisa menemukannya dimana-mana, terutama di perkantoran hingga di rumah-rumah. Cara mengecek tinta printer Canon ini sangat berguna untuk Anda yang ingin memastikan pekerjaan Anda tidak akan terhambat karena habisnya tinta printer Canon Anda.

Baca Juga: