Cara Mengatasi Kursor Laptop Yang Bergerak Sendiri Atau Error Touchpad

Posted on
Cara Mengatasi Kursor Laptop Yang Bergerak Sendiri Atau Error Touchpad
5 (100%) 1 vote

Kursor memang sangat berperan penting pada saat kita mengoperasikan Laptop. tahukah anda jika kursor bisa saja error di sebabkan oleh virus atau gagal driver. jika anda mengalami hal semacam itu coba restart laptop anda terlebih dahulu untuk memastikan bisa berfungsi kembali dengan normal atau tidak touchpad laptop anda. jika touchpad masih saja error dan kursor bergerak tidak beraturan coba langkah dibawah ini dengan menguninstall drivernya.

Cara Mengatasi Kursor Yang Bergerak Tidak Teratur

1. pertama pastikan pengaturan pada touchpad sudah benar atau on di software bawaan touchpad. biasanya softwarenya akan berjalan di system tray pojok kanan di bawah.
2. jika sudah di pastikan sudah on dan touchpad masih saja error, sekarang anda bisa mencoba untuk menguninstall drivernya Dengan Cara Berikut

Mengatasi Driver Touchpad Error

1. klik simbol windows pojok kiri bawah kemudian klik kanan di Computer dan pilihlah properties.
2. setelah itu akan tampil jendela baru dan pilih device manager di pojok kiri atas, atau masuk di control panel > system > device manager.
3. kemudian klik “mice and other pointing devices” dan sekarang klik kanan pada “PS/2 Compatible Mouse” dan pilih uninstall.
4. jika sudah di uninstall sekarang lakukan restart ulang laptop anda.
5. setelah komputer hidup kembali maka secara otomatis driver touchpad akan terinstall di laptop anda.
6. sekarang coba gunakan touchpad di laptop yang tadi error, jika driver sudah normal maka laptop anda juga akan bisa digunakan kembali seperti biasanya.

semoga cara diatas dapat membantu masalah anda tentang cara mengatasi touchpad error. dan bila anda mempunyai masalah tentang komputer dan mencari jalan keluarnya, silahkan buka website kami di www.kuncikomputer.com . salam belajar otodidak bersama kuncikomputer.

Baca Juga: