Cara Mengatasi Error Printer Canon MG2500 (Solusi Terbaik)

Posted on
Cara Mengatasi Error Printer Canon MG2500 (Solusi Terbaik)
5 (100%) 2 votes

printer merupakan hardware yang digunakan untuk mencetak dalam bentuk kertas. bagi anda pengguna printer canon MG2500 tentu sudah seharusnya tahu cara mengatasi permasalahan errornya. jika belum mengetahui cara mengatasinya coba anda baca artikel saya kali ini. tidak semua printer bisa digunakan dengan normal, pasti ada saja permasalahan yang terjadi baik itu masalah biasa atau yang parah. yang akan saya jelaskan dibawah ini berdasarkan error yang ditampilkan oleh komputer saat terhubung dengan printer MG2500.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Error Printer Canon MG2500

cara mengatasi printer canon mg2500

Solusi Error Printer Canon MG2500

  1. Permasalahan atau Error 1000
    error ini akan terjadi pada saat kita melakukan print dan kertas yang digunakan telah habis, cara untuk mengatasinya yaitu dengan memasukan kertas lagi di printer kemudian tekan reset dan tunggu sampai printer hidup kembali.
  2. Permasalahan atau Error 1203
    error ini terjadi karena tutupprinter yang terbuka, tidak semua printer canon bisa digunakan untuk print saat utup printernya terbuka. alasannya karena saat tutup printer terbuka maka cartridge akan geser keposisi recovery, posisi ini berguna untuk mencabut cartridge / mengisi tinta. solusi nya yaitu tutup kembali penutup printernya agar bisa digunakan untuk print reset dan diambkan sampai printer hidup dengan stabil.
  3. Permasalahan atau Error 1300
    permasalahan error 1300 ini terjadi biasanya karena ada kertas yang tersangkut mungkin anda tidak benar meletakan kertasnya atau bisa jadi ada benda asing yang menyebabkan kertas tersangkut. solusinya matikan printer kemudian cabut kertas yang tersangkut dengan pelan agar tidak ada komponen printer yang rusak saat mencabut printer. setelah kertas di tarik dan pastikan tidak ada benda asing didalam printer yang mengganggu, kemudian hidupkan kembali printernya, dan printer sudah bisa digunakan.
  4. Permasalahan atau Error 1684, Error 1401, Error 1403, Dan Error 1485
    error ini terjadi karena disebabkan kartridge yang terpasang tidak benar, solusiny buka penutup cartridge kemudian lepaskan cartridge dan pasang kemabli dengan benar. setelah itu anda sudah bisa menggunakan printer anda kembali.
  5. Permasalahan atau Error 1684
    Permasalahan ini karena cartridge yang rusak atau cartridge tidak mendukung dengan printer, solusinya ganti cartridge nya. akan tetapi sebelum anda mengganti cartridge, coba anda tekan tombol reset sekitar 5 detik untuk membuat printer memproses ulang dan tunggu hingga printer hidup normal. tapi kalau masih saja error 1684 coba pikirkan kembali cartridge nya.

mungkin itu saja tentang Cara Mengatasi Error Printer Canon MG2500 yang dapat saya bagikan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda. apabila anda mempunyai masalah dengan komputer anda atau ingin menambah pengetahuan tentang teknologi silahkan anda baca artikel-artikel saya sebelumnya di website www.kuncikomputer.com .

Baca Juga: