cara membuat kartu nama yang unik
cara membuat kartu nama yang unik

Cara Membuat Kartu Nama Dengan Microsoft Word 2007 Simple Kreatif Dan Unik

Posted on
Cara Membuat Kartu Nama Dengan Microsoft Word 2007 Simple Kreatif Dan Unik
Rate this post

kartu nama dibuat agar seseorang mempunyai identitas atau agar mempermudah seseorang membedakan antara panita atau tamu disebuah acara besar. untuk itu bagi anda yang ingin membuat sebuah kartu nama anda dapat menggunakan software microsoft word yang ada di komputer anda. disini saya akan memberi kan tutorial cara membuat kartu yang unik menggunakan microsoft word 2007. sebenarnya anda dapat menggunakan aplikasi yang lainnya seperti corel draw atau photoshop. akan tetapi saya akan menggunakan microsoft word karena aplikasi ini yang sangat sering digunakan oleh orang dan termasuk mudah menggunakannya. kenapa mudah, karena microsoft word biasa digunakan oleh orang-orang untuk membuat sebuah laporan dan tentunya kebanyakan orang sudah familiar atau udah mengerti microsoft word. jadi saya tidak mempersulit anda dalam membuat kartu nama karena saya rasa anda sudah mengenal microsoft word. nah untuk langkah-langkahnya anda dapat ikuti caranya dibawah ini.

Cara Membuat Kartu Nama Dengan Microsoft Word 2007 Simple Kreatif Dan Unik

www.kuncikomputer.com sebelum anda membuat kartu nama yang harus di perhatikan pertama kali yaitu anda harus menyiapkan kertas A4 yang memiliki ketebalan yang lumayan atau 80 gr. mengapa harus menggunakan kertas A4 yang tebal, karena agar tinta yang anda gunakan sebagai bagroundnya bagus. selain A4 anda juga bisa menggunakan kertas dengan ukuran yang lain asalkan tidak tipis, itu cuma saran. apabila anda ingin menggunakan kertas tipis ya tidak apa-apa.

cara membuat kartu nama

1. pertama yang harus anda lakukan yaitu bukalah microsoft word yang ada dikomputer anda dan akan menampilkan lembar kerja baru.
2. setelah itu sekarang kita akan membuat kartu nama yang simple dan unik. caranya klik insert -> shapes -> tex box, kemudian klik di lembar kerja microsoft word. perhatikan gambar dibawah ini.

3. setelah itu anda klik tex box nya, kemudian klik format -> ukuran buat menjadi hight 5.5 cm dan width 9 cm, dan atur shape outline atau garis tepinya di sesuai selera anda untuk tebal garis dan warna garisnya. perhatikan gambar dibawah ini untuk mengaturnya.

4. setelah anda atur garis tepinya sekarang kita buat warna untuk baground nya, caranya klik tex box nya dan klik segitiga di dekat kotak warna di bagian format, dan pilih warnanya. perhatikan gambar dibawah ini.

5. setelah itu sekarang buatlah nama dan alamat didalamnya kemudian klik tex box nya dan copy paste atau tekan CTRL + C dan paste di samppingnya atau CTRL + V, sehingga menjadi seperti gambar dibawah ini.

cara membuat kartu nama yang unik

sekian cara membuat kartu nama yang unik yang dapat saya berikan kali semoga dapat membantu anda dalam membuat kartu nama. dan apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas saya meminta maaf karena saya juga manusia :p .

Baca Juga :