Cara Membuat Hotspot Di Laptop Memanfaatkan CMD [100% Work]

Posted on
Cara Membuat Hotspot Di Laptop Memanfaatkan CMD [100% Work]
5 (100%) 1 vote

www.kuncikomputer.com – hatsopt merupakan media yang digunakan untuk membagikan penggunaan internet terhadap alat elektronik lain seperti handphone dan komputer. bagi anda yang mempunyai satu koneksi sedangkan banyak yang akan menggunakan koneksi tersebut, anda dapat menggunakan hotspot untuk berbagi koneksi internet anda, meskipun kecepatannya juga akan terbagi juga. disini yang biasa menjadi masalah yaitu bagaimana cara membuat hotspot di laptop, karena biasanya terdapat satu modem akan tetapi banyak atau ada beberapa komputer yang akan menggunakan koneksi internet. tenang saja, disini saya akan mencoba membantu untuk memberikan cara membuat hotspot di laptop tanpa software atau hanya memanfaatkan CMD. oke untuk lebih jelasnya dapat anda simak dan ikuti pada artikel saya tentang cara membuat hotspot di laptop memanfaatkan CMD.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel cara membuat hotspot di laptop memanfaatkan CMD, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



cara membuat hotspot di laptop memanfaatkan CMD



sebenarnya cara untuk berbagi koneksi internet dapat anda lakukan menggunakan software, akan tetapi langkah yang harus dilakukan lumayan banyak, kita harus mendownload  softwarenya dahulu, menginstal baru memakainya. sedangkan apabila kita memanfaatkan CMD yang memang sudah ada di komputer, mungkin akan lebih mudah dan mengurangi biaya dalam kuota internet serta waktu yang harus dibuang untuk mendownload. untuk cara membuat hotspot di laptop dapat anda ikuti langkah dibawah ini.

Tutorial Langkah-Langkah Cara Membuat Hotspot di Laptop Menggunakan Cmd

1. pertama yang harus anda lakukan yaitu bukalah command promp pada komputer anda. cara bukanya klik kanan pada command promp dan pilih Run as administrator dan pilih yes.
2. setelah itu untuk membuat hotspot di laptop tanpa software, ketikan di CMD perintah ini netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=name key=password kemudian enter.

3. langkah selanjutnya untuk menghidupkan hotspot, ketikan perintah ini netsh wlan start hostednetwork dan tekan enter.
4. setelah ditekan enter akan ada tulisan the hosted network started (sudah aktif).
5. dan apabila akan mematikan hotspot di laptop masukan perintah ini netsh wlan stop hostednetwork dan tekan enter.
6. apabila terdapat tulisan the hosted network stopped (artinya hotspot sudah berhenti)

Mengatasi Gagal Terhubung Internet Pada Hotspot  Laptop

setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas dan masih saja belum bisa terhubung ke internet, silahkan ikuti langkah ini semoga membantu.

1.pertama masuklah ke control panel -> network and internet ->network and sharing center -> change adapter setting -> sharing.

2. kemudian sekarang yang harus dilakukan untuk mengatasi gagal pada langkah cara membuat hotspot di laptop, pilih koneksi modem yang digunakan dan klik kanan -> properties -> tab sharing -> ceklis allow other network to connect bla bla dan ceklis allow other network user to control bla bla. perhatikan gambar dibawah ini.

sekian artikel tentang tutorial cara membuat hotspot di laptop memanfaatkan CMD semoga bermanfaat. sekali lagi saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: