Cara Membagi Bandwidth Tanpa Software di Sistem Operasi [100% Mudah]

Posted on
Cara Membagi Bandwidth Tanpa Software di Sistem Operasi [100% Mudah]
5 (100%) 1 vote

Www.kuncikomputer.com – Dalam sebuah organisasi atau perusahaan, biasanya mempunyai sebuah jaringan komputer yang memiliki kecepatan internet bersamaan. Fungsi dari pembagian bandwidth yaitu agar kecepatan internet yang digunakan merata atau sama. Untuk membuat jaringan komputer tentunya membutuhkan komponen yang lengkap dan pengaturan pada jaringan yang benar.

Untuk cara membagi bandwidth tanpa software di sebuah perusahaan kita tinggal menyettingnya lewat sistem operasi di windows. Dengan demikian kecepatan internet yang akan digunakan akan merata. Biasanya apabila kecepatan internet tidak dibagi dan penggunanya banyak, maka komputer akan melambat atau lelet. Oke mending kitang langsung saja ke artikel saya tentang cara membagi bandwidth tanpa software di sistem operasi.

Seperti biasa sebelum saya menuliskan cara membagi bandwidth tanpa software, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Tutorial Cara Membagi Bandwidth Tanpa Software Di Sistem Operasi Langsung



1. Pertama yang harus anda lakukan yaitu buka “Run” dengan cara klik start -> Run atau tekan ‘gambar windows + R‘ bersamaan. Setelah keluar jendela Run, ketikan ‘gpedit.msc‘ lalu klik ok. Tunggu sampai kotak ‘group policy‘ terbuka.
2. Setelah itu Pilih Administrative Templates, kemudian pilih Network dan Pilih pada bagian ‘QoS Packet Scheduler’ kemudian doble klik Pada “Limit reservable Bandwidth”. lihat gambar berikut ini:


3. Langkah selanjutnya pada cara membagi bandwidth tanpa software yaitu mengganti Pada pengaturan sebelumnya, dari “Not Configured “ ubahlah menjadi “Enabled“.
4. Setelah itu atur lah pembagian bandwidth dengan cara mengisi persentase pada colom tulisan “bandwidth limit %“. Setelah diatur sesuai yang anda inginkan kemudian klik apply dan ok. lihat gambar berikut

cara membagi bandwidth di windows2
5. Selamat anda telah selesai membagi bandwidth.

Beberapa cara Membagi Bandwidth

Cara membagi bandwidth terdapat dua cara yaitu anda dapat mensetting pembagaian bandwidth menggunakan software control bandwaidth atau anda dapat mensetting pada sistem operasinya seperti yang telah kita bahas diatas.

Sekian tutorial tentang cara membagi bandwidth tanpa software di sistem operasi, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca juga :