Belajar C++ Memakai Dev++ Untuk Switch Case Beserta Contohnya

Posted on
Belajar C++ Memakai Dev++ Untuk Switch Case Beserta Contohnya
Rate this post

www.kuncikomputer.com – kali ini saya akan menuliskan contoh pemrogramnan bahasa C++ dengan pembahasan Switch Case.  Dennis Ritchie merupakan orang pertama yang membuat bahasa pemrograman C++ pada tahun 1972.  bagi anda yang masih belajar bahasa pemrograman C++ diharapkan memahami dasarnya terlebih dahulu sebelum anda membahas tentang switch case. pada contoh yang akan saya berikan switchcase tentang bilangan bulat atau bilangan ganjil dan bilangan positif atau negatif. oke mending kita langsung saja ke artikel saya tentang Belajar C++ Memakai Dev++ Untuk Switch Case Beserta Contohnya.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.



Belajar C++ Memakai Dev++ Untuk Switch Case Beserta Contohnya



switch case c++

Tampilan hasil program yang akan saya berikan sebagai contoh, akan seprti gambar diatas apabila di jalankan menggunakan CMD. pada saat program dijalankan akan ada pilihan yaitu pertama pilihan bilangan genap atau bilangan ganjil, dan pilihan kedua bilangan positif atau negatif. setelah anda memilih angka satu atau dua maka akan ada perintah untuk memasukan angka dan program akan mengambil keputusan apakah angka itu genap atau ganjil apabila anda memilih pilihan pertama dan apabila pilihan kedua maka program akan memberikan kesimpulan bahwa angka tersebut positif atau negatif. berikut adalah sourcode switch case bahasa pemrograman C++ dari contoh yang saya berikan seperti gambar diatas.

Sourcode Switch Case Bahasa C

copy file diatas dan paste di lembar kerja anda dan simpan data nya kemudian jalankan atau RUN . setelah itu akan program akan jalan di CMD.

Sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga :