Bahasa C++ Menggunakan Dev++ Untuk Perulangan For Dan Contohnya

Posted on
Bahasa C++ Menggunakan Dev++ Untuk Perulangan For Dan Contohnya
5 (100%) 1 vote

www.kuncikomputer.com Рpada kali ini saya akan memberikan contoh tentang bahasa pemrograman C++ mengenai perulangan For. pada contoh yang akan saya berikan yaitu perulangan for dan data perulangan akan dikalikan dengan harga yang sudah ditetapkan. adapun harga yang ditetapkan yaitu harga bensin, solar, dan pertamax. pada data perulangan akan langsung terisi data hasil perkaliannya antara data perulangan dengan harga yang ditetapkan. saran saya sebelum anda membahas tentang perulangan, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu dasar dasar dari bahasa pemrograman C++. oke mending kita langsung saja ke artikel saya kali ini tentang Bahasa C++ Menggunakan Dev++ Untuk Perulangan For Dan Contohnya.

seperti biasa sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang artikel saya kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya.

 



Bahasa C++ Menggunakan Dev++ Untuk Perulangan For Dan Contohnya



perulangan Bahasa c

seperti yang telah saya jelaskan diatas perulangan ini akan membahas tentang perkalian antara data perulangan dengan harga yang telah ditetapkan. adapun harga yang ditetapkan yaitu harga bensin, solar dan pertamax. pada contoh program yang akan saya berikan kali ini memiliki sourcode sedikit dan apabila dijalankan di CMD maka program akan menampilkan perintah untuk memasukan nilai batas atau berupa angka. dan setelah anda masukan tekan enter maka program akan menampilkan data perulangan beserta hasil perkalian dari data perulangan dengan harga yang telah ditetapkan. bahasa pemrograman C++ pada perulangan ini merupakan latihan untuk memahami tentang perulangan atau logika perulangan, karena pada bahasa pemrograman C++ lebih mudah dipahami. untuk sourcode perulangan pada bahasa pemrograman C++ agar seperti gambar diatas adalah sebagai berikut.

Sourcecode Perulangan For Bahasa C

copy sourcode diatas dan paste kan di dalam lembar kerja anda, di dev++ atau yang borland C atau yang lainnya, setelah itu simpan file anda dan jalankan atau RUN. apabila dijalankan maka akan seperti yang telah saya jelaskan dan seperti gambar diatas pada tampilan CMD.

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

Baca Juga: