Apa Itu Safe Mode? Manfaat Dan Bagaimana Cara Masuknya

Posted on
Apa Itu Safe Mode? Manfaat Dan Bagaimana Cara Masuknya
5 (100%) 1 vote

Jika anda termasuk pengguna windows, tentu tidak asing dengan yang namanya safe mode. fitur yang terdapat di windows ini sengaja disediakan untuk membantu penggunanya apabila terdapat permasalahan di sistem windows, menghilangkan virus atau memeriksa kerusakan driver dan sebagainya.

Apa Sih Safe Mode Itu?

Safe Mode Yaitu pilihan start up dari windows yang memiliki fungsi utama untuk menangani permasalahan yang terjadi di dalam sistem operasi windows itu sendiri. Dengan adanya safe mode anda dapat masuk ke dalam sistem operasi akan tetapi dalam kondisi yang minimal, maksudnya hanya driver dan file penting saja yang akan aktif selain itu tidak bisa digunakan. apabila anda masuk ke dalam safe mode maka akan ada tanda tulisan safe mode di pojokan atas windows.

Manfaat Safe Mode

1. Safe mode dapat digunakan untuk uninstall software yang tidak bisa di hapus di mode biasa, biasanya software yang bermasalah saat proses instalasinya.
2. Anda dapat membuka registry editor dan dapat merubah isinya ataupun bisa mengeceknya.
3. Safe Mode dapat digunakan untuk mengatasi Lupa Password Laptop.
4. Fitur yang ada di control panel dapat anda jalankan melalui safe mode.
5. Mematikan system restore jika telah diaktifkan, anda dapat mengembalikan ke keadaan sebelumnya.
6. Menghapus file yang terinfeksi virus yang tidak bisa di hapus di mode biasa.
7. Untuk mengecek driver atau komponen komputer lainnya.

Cara Masuk Ke Safe Mode

Apabila anda ingin masuk ke fitur windows satu ini, anda dapat menekan tombol f8 dikeyboard pada saat komputer booting. setelah anda tekan f8 maka akan terdapat advende options menu, dan pilih aja “safe mode” untuk masuknya.

itu saja artikel tentang fitur windows safe mode yang bisa saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi anda. jika anda mempunya masalah yang berhubungan tentang komputer  silahkan cari solusinya di website kami di kuncikomputer.com .

Baca Juga: