6 Software Akuntansi atau Aplikasi Akuntansi Terbaik yang Banyak Digunakan

6 Software Akuntansi atau Aplikasi Akuntansi Terbaik yang Banyak Digunakan
Rate this post

www.kuncikomputer.com – Di zaman yang serba canggih ini, semua kegiatan bisa dilakukan hanya dengan duduk manis di depan komputer. Termasuk menyelesaikan perhitungan yang berkaitan dengan accounting. Saat ini ada banyak sekali software akuntansi atau aplikasi akuntansi terbaik yang sangat membantu masyarakat, khususnya para pebisnis yang ingin meningkatkan manajemen keuangannya. Accounting sudah menjadi bidang yang sangat penting dalam dunia bisnis. Dimana setiap perusahaan wajib memiliki program akuntansi yang mumpuni agar usahanya bisa berjalan lancar. Aplikasi akuntansi yang beredar sekarang ini juga beragam mulai dari yang sederhana hingga yang komplek. Software ini sangat memudahkan pekerjaan para akuntan dalam memanajemen keuangan perusahaan. Disamping itu, hasilnya juga akan semakin konkret dan real sehingga salah perhitungan bisa diminimalisir.

6 Software Akuntansi atau Aplikasi Akuntansi Terbaik yang Biasa Dipakai Pebisnis

FINA

Software yang sudah dipakai oleh banyak perusahaan adalah FINA. Bahkan berdasarkan data terakhir, aplikasi ini sudah diterapkan oleh 800 perusahaan lebih. Hal ini tentu menunjukkan bahwa FINA adalah salah satu software akuntansi terbaik untuk perusahaan. Hal ini dikarenakan fitur modulnya yang sangat lengkap. Dilain sisi, garansi yang diberikan setiap pembelian software juga cukup lama yakni 90 hari. Mengingat kualitasnya yang mumpuni, maka wajar jika harga aplikasi ini cukup mahal yakni sekitar Rp 20 juta sampai dengan Rp 35 juta tergantung dari jenisnya. Jika ingin menggunakan user komputer maka dana tambahan yang harus dikeluarkan adalah 3.3 juta. Platform yang cocok untuk software ini adalah Windows.

Easy Accounting System

Software bernama Easy Accounting System ini banyak disukai oleh para pebisnis karena multifungsi. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memanajemen berbagai jenis bisnis mulai dari jasa, konstruksi, retail, rumah sakit, Courier dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarenakan fitur dan layanannya yang super lengkap sehingga bisa diterapkan pada berbagai jenis pekerjaan. Easy Accounting System diciptakan dengan engine Firebird yang terkenal dengan kemampuannya yang stabil, terutama jika diaplikasikan pada system operasi windows. Ada banyak kegiatan akuntansi yang bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi ini mulai dari pembuatan Invoice, Jurnal voucher, COA, e-faktur, daftar barang dan lain sebagainya.

Acosys

Software akuntansi atau aplikasi akuntansi terbaik ini tergolong tua karena sudah ada sejak tahun 1997. Software akuntansi ini sudah dipakai oleh 2.500 user lebih. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa aplikasi ini layak untuk Anda pilih. Software ini bisa dikustom dengan mudah sehingga bisa dipakai pada berbagai platform baik linux, macOS ataupun windows.

Sage One

Sejak peluncurannya sampai dengan sekarang, software ini sudah banyak diaplikasikan oleh lembaga, organisasi dan perusahaan di seluruh dunia. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Sage One. Beberapa diantaranya adalah penggunaannya yang efesien, user friendly, dapat melakukan back up date dan lain sebagainya. Bahkan aplikasi ini sudah bisa terintegrasi dengan internet sehingga Anda akan semakin mudah menggunakannya. Melihat kelebihannya tersebut, tidak mengherankan jika aplikasi ini masuk dalam deretan software akuntansi terbaik.

QuickBooks Online

Software akuntansi atau aplikasi akuntansi terbaik selanjutnya adalah QuickBooks Online. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pebisnis yang mempunyai pekerja banyak. Disamping itu, software akuntansi ini juga dapat melacak payment serta billing dengan sangat mudah. Semua kegiatan tersebut bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan Android ataupun iPhone.

Gnucash

Selanjutnya ada GnuCash yang mampu membantu Anda dalam menyelesaikan tugas akuntansi. Aplikasi Gnucash ini bagus untuk perusahaan yang masih dalam skala kecil hingga menengah. Tak hanya itu, software akuntansi atau aplikasi akuntansi terbaik ini juga bisa diaplikasikan pada beberapa platform mulai dari Linux, Mas, hingga Windows. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Sehingga Anda yang masih pemula pun tidak akan kesulitan mempelajarinya. Ada banyak fitur yang tersedia mulai dari melacak saham, rekening bank, beban dan pendapatan.

Bagaimana? Ada salah satu dari software di atas yang cocok dengan kebutuhan Anda? sebenarnya masih banyak lagi software akuntansi yang lainnya seperti Myob accounting, daceasy, peachtree dan lainnya. karena waktu saya yang kurang mendukung jadi saya rasa cukup 6 aplikasi akuntansi saja yang dapat saya bagikan kali ini. Demikianlah ulasan mengenai daftar Software akuntansi atau aplikasi akuntansi terbaik ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga: