3 Cara Merubah Password Wifi Speedy Dengan Mudah

3 Cara Merubah Password Wifi Speedy Dengan Mudah
Rate this post

www.kuncikomputer.com – Semakin maraknya para pengguna gadget berpengaruh terhadap ketersediaan jaringan Internet untuk menunjang penggunaan gadget sehari-hari. Saat ini terdapat telah dikembangkan teknologi yang sangat erat kaitannya dengan jaringan Internet yaitu koneksi nirkabel. Salah satunya yang paling umum digunakan masyarakat adalah speedy. Untuk dapat mengakses koneksi jaringan wifi speedy, tentunya pengguna diwajibkan berlangganan. Selain itu, terdapat pula sistem proteksi seperti password untuk dapat melakukan akses internet. Nah, jika Anda ingin mengubah password wifi speedy dan belum mengetahui caranya?. Berikut ini adalah ulasan singkat tentang 3 Cara Merubah Password Wifi Speedy dengan  mudah.

3 Cara Merubah Password Wifi Speedy

cara ganti password speedy

Bagi para pengguna Wifi Speedy, baik untuk skala rumahan ataupun umum sebaiknya Anda melakukan pergantian secara berkala. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir adanya akses liar yang mencoba untuk menggunakan wifi Speedy Anda. Terlebih bagi Anda yang mempergunakannya di tempat umum seperti cafe, dll. Tentunya Anda tidak ingin bukan jika biaya bulanan Speedy Anda terjadi pembengkakan akibat terlalu banyak akses liar yang mencoba untuk menggunakan Wifi Anda. Untuk mengantisipasinya, berikut ini adalah 3  Cara Merubah Password Wifi Speedy yang dapat Anda lakukan sendiri.

Ketahui Username, IP Address dan Password

Biasanya username, IP Address dan juga passwordd akan tertera pada modem yang diberikan oleh pihak Speedy kepada para penggunanya dan sekaligus menjadi akun Speedy Anda. Keterangan tersebut terletak di belakang modem Speedy Anda. hal tersebut memang sengaja dipersiapkan oleh pihak Speedy untuk mempermudah penggunanya jika sewaktu-waktu ingin mengubah password secara berkala.

Lakukan Seaching Username, IP Address dan Password melalui web browser

Setelah mengetahui username, IP Address dan password Anda, lakukan pencarian akun pada web browser. Untuk penggunaan web browser sebaiknya Anda menggunakan Google Chrome. Jika Anda sudah memasukkan IP Addres pada web browser, pada layar akan tertera halaman login, dimana pengguna diwajibkan untuk memasukkan username serta password.

Masuk ke Menu Interface Setup

Apabila akun Speedy Anda telah terverifikasi, selanjutnya Anda dapat memilih menu Interface Setup <enter> Wirelles <enter> WPA2-PSK <enter> Pre Share Key. Pada menu Pre Share Key, Anda dapat mengganti password Anda. sebagai tambahan informasi gunakan password dengan gabungan huruf dan angka. Selain itu password wajib terdiri dari minimal 8 karakter dan maksimal 24 karakter. Setelah semua proses selesai dan password sudah terganti segera close seluruh aplikasi yang Anda gunakan, lalu restart modem.

Sebelum mengganti password, pastikan koneksi internet baik pada PC ataupun laptop Anda stabil. Pastikan pula Anda tidak salah memasukkan IP Address pada web browser. Jika hal tersebut terjadi, maka secara otomatis akun Speedy Anda tidak dapat di akses dan tentunya Anda tidak akan bisa untuk mengubah password wifi ID Anda. Nah, itulah tadi sekilas mengenai 3 Cara Merubah Password Wifi Speedy dengan  mudah. semoga bermanfaat.

Baca Juga: