2 Langkah Cara Sharing Printer Dengan Cepat Menggunakan LAN [100% Berhasil]

Posted on
2 Langkah Cara Sharing Printer Dengan Cepat Menggunakan LAN [100% Berhasil]
5 (100%) 1 vote

www.kuncikomputer.com – mengapa harus sharing printer?? biasanya untuk mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan. disini saya akan menuliskan 2 langkah dengan cepat bagaimana cara sharing printer. sharing printer digunakan untuk pengguna yang lebih dari satu seperti warnet tempat print atau kantor atau instansi perusahaan. dalam artikel saya saya kali ini ada beberapa syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum sharing printer, anda terlebih dahulu harus membuat jaringan LAN baik menggunakan kabel atau Wifi. oke langsung saja kita ke artikel saya tentang 2 Langkah Cara Sharing Printer Dengan Cepat Menggunakan LAN.

seperti biasa sebelum saya menulis lebih banyak lagi tentang artikel kali ini, saya sebagai penulis meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya nantinya karena saya juga manusia :-).



2 Langkah Cara Sharing Printer Dengan Cepat Menggunakan LAN



  1. pertama yang harus anda lakukan yaitu buat lah koneksi jaringan LAN, baca artikel nya dibawah nanti saya kasih link. setelah anda membuat koneksi, sekarang bukalah Device and printer pada control panel, atau dengan cara seperti dibawah ini. perhatikan gambar ini.
    devive-and-printer
  2. setelah itu anda akan masuk ke halaman, dimana terdapat printer yang akan anda sharing, klik kanan pada printer yang akan anda sharing setelah itu klik properties printer maka akan muncul halaman untuk setting sharing. klik sharing setelah itu jangan lupa ceklis pada sharing this printer -> klik Apply. setelah anda apply berarti anda sudah sharing printer  anda. perhatikan gambar dibawah ini.
    sharing-printer

Cara Connect Dengan Printer Yang Di Sharing

  1. pertama buka lah my computer anda lalu klik network pada tampilan mycomputer paling bawah perhatikan gambar dibawah ini.
    network
  2. setelah seperti gambar diatas pada komputer yang akan ngonekin klik dua kali pada komputer yang sharing , tar di dalamnya terdapat printer yang di sharing, setelah itu, klik kanan pada printer lalu klik connect. perhatikan gambar dibawah ini.
    connect-printer
  3. setelah connect, berarti anda sudah dapat menggunakan printer secara bersamaan. selanjtnya anda dapat ngprint memakai printer yang sama
  4. selesai..

sekian tutorial yang dapat saya berikan kali ini, semoga bermanfaat, sekali lagi saya meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya diatas.

 

BACA JUGA :