Cara Mengatasi Kursor Bergerak Sendiri Di Notebook Axio

Posted on

pada permasalahan kali ini memang terkadang membuat kita jengkel, terlebih jika kita masih mengerjakan sebuah tugas yang memang penting. biasanya kursor bergerak-gerak sendiri itu disebabkan arus listrik yang terlalu besar.

saya pernah mengalami langsung untuk permasalah ini sob, jadi ceritanya saya masih menggunakan notebook acer akan tetapi notebook lowbat dan butuh sambil di cas dan ternyata kursor bergerak-gerak sendiri sehingga tidak bisa digunakan.

meskipun anda menggunakan mouse sekalipun kursor akan tetap jalan sendiri. setelah saya searching kesana kemari banyak cara yang saya temukan tapi menurut saya tidak efektif kalo di notebook axio saya.

Cara Mengatasi Kursor Bergerak Sendiri yang telah saya baca

Menurut saya sih tidak bekerja meskipun menggunakan mouse sekalipun, dan berikut beberapa caranya yang telah saya baca dan apabila anda ingin mencoba silahkan sob. untuk cara saya nanti saya jabarkan dibawahnya.

  1. Ada yang menyarankan untuk mengatur ulang kecepatan kursor di control panel Caranya berikut ini:
    Control Panel -> mouse option -> Buttons -> pilih Speed -> dan silahkan anda ganti “slow” -> OK. meskipun sudah di atur control panelnya menurut saya kurang wah sob.
  2. install driver mouse bawaan, caranya download terlebih dahulu di website produsen laptop anda. lumayan pance sob, silahkan kalo mau nyoba
  3. Aliran berlebih diakibatkan charger bukan bawaan laptop, iya aja kalo yang asli bawaan masih ada sob, kalo gak ada repot kita harus beli ori dulu sob atau yang satu tipe. cara ini bisa berguna kalo memang charger ada yang asli bawaan sob.
  4. instal ulang driver mouse melalui device manager, cara ini agak berbeda dengan cara kedua, anda tidak harus download dahulu tapi anda bisa langsung instal tapi menurut saya sih cara ini untuk benerin driver yang bermasalah saja caranya :Masuk control panel -> system -> device manager -> computer -> klik kanan pilih properties -> devive manager -> mice and other pointing device -> klik kanan PS/2 Compatible mouse -> uninstal .

    setelah itu keluar dari device manager dan restart laptop anda maka otomatis laptop akan menginstall ulang pada saat laptop hidup setelah booting. lumayan panjang sob cara ini, silahkan kalo mau nyoba

  5. sensor mouse tidak bekerja, masalah ini jika anda menggunakan mouse dan alasnya tidak tepat contohnya diatas kaca, atau tempat yang tidak rata itu bisa menyebabkan sensor sulit bekerja dan kursor bisa jalan-jalan sendiri. solusinya anda cari alas yang sesuai sob.

Terimakasih Telah Berkunjung Di : KunciKomputer.com

Cara Mengatasi Kursor Bergerak Sendiri Pada Notebook Axio

  1. Nah cara ini saya dapatkan pada sebuah forum tanya jawab sob, sebenarnya menurut saya simpel dan saya kira anda juga sudah tau caranya tapi belum menggunakannya.cara saya sebagai berikut sob siapkan mouse yang bagus, maksudnya yang bisa digunakan. disini kita akan menggunakan mouse saja sob karena jika di axio itu penyebabnya touchpadnya.
  2. cara kedua anda colokan maousenya dan silahkan anda matikan touchpad laptop atau notebook anda dengan cara fn + f1 (untuk Mematikan Touchpad notebook axio), fn + f6 (untuk Mematikan Touchpad laptop acer dan tosiba) dan untuk laptop yang lain silahkan anda lihat icon kotak seperti monitor yang disilang tekan bersamaan dengan Fn. jadi anda bisa menggunakan laptop anda menggunakan mouse tanpa kendala lagi sob.
    kursor bergerak sendiri
  3. Nah untuk mengaktifkan kembali touchpadnya anda bisa menekan tombol yang sama pada saat anda mematikan touchpadnya sob.

gimana simpel kan sob, cara ini saya gunakan di notebook axio dan menurut saya sih efektif. ketimbang harus menggunakan cara yang ribet-ribet tapi hasilnya nihil atau kursor gerak-gerak sendiri terus. dan silahkan anda pilih sendiri caranya sob semoga berguna bagi anda.

Baca Juga: