Cara Membuat VPS Baru Di Vultr Mudah Dan Berkelas

Posted on
Cara Membuat VPS Baru Di Vultr Mudah Dan Berkelas
5 (100%) 1 vote

pada kali ini saya akan mencoba untuk berbagi cara mebuat vps baru di Vultr. Vps merupakan singkatan dari virtual private server yang berguna untuk pengganti dan pembantu untuk menyimpan data seperti komputer. akan tetapi vps hanya dapat diakses melalui internet dan setelah kita berlangganan atau sudah bayar. biasanya vps digunakan untuk cloud computing, software boot dan lain sebagainya. nah untuk membuat sebuah vps di vultr anda harus terlebih dahulu terdaftar di vultr dan memiliki saldo minimal $5. untuk menambahkan saldo anda dapat mengisi menggunakan kartu kredit atau bisa juga mengisi saldo vultr menggunakan paypal.

berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat sebuah vps di vultr:

Cara Membuat Vps Di Vultr

1. pertama kunjungi dahulu websitenya di my.vultr.com
2. setelah itu silahkan login menggunakan akun yang telah terdaftar.
3. jika telah masuk di vultr anda sekarang bisa membuat vps dengan cara klik tombol + untuk menambahkan vps baru di pojok kanan.
4. kemudian akan tampil halaman yang dapat digunakan untuk konfigurasi spek vps yang akan anda buat.
4. lokasi data center anda dapat memilih seperti amerika, australia, eropa, serta asia. jika anda di indonesia silahkan anda pilih asia atau singapura.

cara membuat vps di vultr

5. Sistem Operasi yang dapat digunakan centOS, CoreOS, Debian, Ubuntu, OpenBSD, Fedora, FreeBSD Dan Windows.
6. Server Size Untuk harga $5 anda bisa membeli dengan spesifikasi server dengan kapasitas 1 CPU, RAM dengan ukuran 1024 MB, DISK Dengan Ruang 25 GB.
7. kemudian anda dapat mengisi kolom “server hostname dan lebel” untuk nama vps anda, contohnya server.medinaf.id .
8. jika telah mengikuti langkah di atas berarti anda sudah selesai konfigurasi vps baru kemudian klik Deploy Now di pojok kanan bawah.
9. tunggu proses hingga vps nya berjalan atau Running, jika sudah berarti vps sudah siap digunakan.

jika anda ingin mengakses vps, anda bisa menggunakan puTTy di windows, jika menggunakan ubuntu anda bisa memakai terminal ubuntu. nah untuk informasi detail vps, anda bisa melihatnya dengan cara klik nama/hostname vps anda di menu server. informasi yang akan ditampilkan yatitu data lokasi, ip, password, root dst.

mungkin itu saja artikel kali ini mengenai cara membuat vps di vultr, semoga membantu anda. semoga kuncikomputer.com menjadi salah satu website yang dapat memberikan solusi bagi pembacanya.

Baca Juga: