Cara Install WPS Office Di Kali Linux Dan Solusi Permasalahannya

Posted on
Cara Install WPS Office Di Kali Linux Dan Solusi Permasalahannya
Rate this post

Di kesempatan kali ini saya akan mencoba menuliskan cara install wps office di kali linux. bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mengeksekusinya silahkan anda baca artikel saya sampai selesai. di artikel yang saya tuliskan disini saya mempraktikannya menggunakan : Kali GNU/Linux Rolling \n \l 64bit dan WPS yang saya gunakan: wps-office_10.1.0.5672~a21_amd64.deb . untuk peralatannya silahkan anda download di websitenya langsung DISINI.

Wps office yaitu aplikasi pembantu seperti microsoft office kalau di sistem operasi windows. kegunaannya pun hampir sama dengan yang ada di windows yaitu ms. office. yang membedakannya yaitu satu untuk di windows dan yang satu di linuk.

selain menggunakan wps office anda juga bisa menggunakan libre office atau kingsoft office yang bisa di jalankan di kali linuk. akan tetapi kali ini saya akan mencoba memakai wps office. dan untuk cara menginstallnya silahkan anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Install WPS Office Di Kali Linux

1. pertama siapkan alat-alat yang dibutuhkan download pada link diatas.
2. setelah itu buka terminal nya (yang sudah ROOT)
3. pastikan komputer anda terkoneksi dengan internet agar tidak terjadi kesalahan pada saat eksekusi berlangsung.
4. selanjutnya silahkan anda masuk ke tempat penyimpanan file anda yang telah di download menggunakan terminal. sebagai contoh saya akan membuka folder download karena saya menyimpannya di folder download menggunakan perintah “ls” di terminal.

  • root@Privat-Client:~# cd Downloads/
  • root@Privat-Client:~/Downloads# ls
  • wps-office_10.1.0.5672~a21_amd64.deb

5. kemudian anda dapat menginstall memakai perintah dpkg -i nama_file sebagai contoh lihat dibawah ini.

  • root@Privat-Client:~/Downloads# dpkg -i wps-office_10.1.0.5672~a21_amd64.deb

6. apabila terjadi kesalahan, jangan lupa di remove terlebih dahulu menggunakan perintah berikut ini.

  • apt-get install -f

atau

  • apt-get -f install

apabila anda sudah melakukan perintah install akan tetapi terdapat kesalaha atau error, jangan panik mari kita cari solusinya. jika errornya sama dengan punya saya yaitu pada “package libpng12-0 is not installed“, solusinya ada di bawah ini

6. solusi masalah diatas yaitu silahkan anda tambahkan di repository di bawah untuk download “package libpng12-0 is not installed“. berikut perintahnya

  • deb http://ftp.de.debian.org/debian jessie main

selanjutnya silahkan update dan install libpng12-0 menggunakan perintah dibawah ini.

  • apt-get update
  • apt-get install libpng12-0

untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar dibawah ini.

7. apabila proses update install libpng12-0 telah selesai, sekarang silahkan anda ulangi proses install WPS Office lihat di point nomor 5. kalau proses install sukses maka akan tampil seperti di bawah ini.

8. kalau proses installnya sudah selesai, silahkan anda buka WPS office nya. apabila ada jendela seperti dibawahini itu artinya sudah berhasil.

mudahkan sob, mungkin itu saja artikel kali ini mengenai cara install wps office di kali linuk semoga berguna bagi anda. sampai jumpa di artikel saya selanjutnya di kuncikomputer.com.

Baca Juga: