Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merakit Komputer Gaming 3 Jutaan ini Komponennya

Bagi para gamers, komputer yang lelet merupakan momok yang menakutkan karena dapat membuat permainan game nya jadi kalah. Selain itu, komputer lelet dapat membuat kita naek darah atau emosi. Tahukah Anda bahwa Anda dapat merakit komputer gaming yang murah tapi berkualitas. Jika Anda berminat, coba Anda baca artikel saya dibawah ini untuk caranya. Pada pembahasan nantinya saya akan menuliskan komponen2 hardware yang dibutuhkan saja untuk komputer.

Merakit Komputer Gaming 3 Jutaan ini Komponennya
Merakit Komputer Gaming 3 Jutaan ini Komponennya

Cara merakit komputer gaming 3 jutaan

Spesifikasi komputer yang akan saya sarankan, ini tidak beda jauh dengan komputer warnet akan tetapi sudah enak buat maen game seperti dota, PB atau yang lainnya.

Dan hardware yang akan dibagikan dibawah sudah ada rincian harganya, jadi Anda bisa mengira ngira uang yang akan di keluarkan. Berikut ini adalah komponen perangkat keras yang digunakan untuk merakit komputer gaming.

Berikut ini komponen Komputer Gaming 3 jutaan:

Processor Amd Richland A4-6300 Dengan Harga 425.000

Processor Amd cocok untuk keperluan gaming dan seri A4 sudah sesuai untuk pc 3 jutaan.

Motherboard Colorful Battle Axe C.A68HM-K V14 Dengan Harga 595.000

Motherboard ini sudah cukup oke untuk menunjang kebutuhan gaming ringan menengah.

RAM OCPC XTREME DDR3 4GB Harganya 280.000

Ram 4GB DDR3 juga sudah mencukupi keperluang gaming dengan budget 3 jutaan. atau jika ada lebih bisa menggunakan ram 8GB DDR3

Harddisk Western Digital Carver Blue 320 GB Harga 230.000

Harddisk menjadi pilihan jika merakit pc atau komputer dengan budget terbatas, setidaknya masih bisa digunakan untuk gaming ringan menengah.

Power Supply XFX TS Series 430W Harganya 535.000

Power supply 430W tentunya cukup mengalirkan arus yang stabil kedalam semua komponen yang akan kita rakit.

Casing Simbadda Sim V 3010 Harganya 130.000

Casing bebas menggunakan apa saja menyesuaikan budget itu sendiri, disini saya rekomendasikan Casing Simbadda Sim V 3010.

Monitor LG LED 16 Inc Harga 800.000

Monitor saya rekomendasikan menggunakan ukuran 16 inc namun jika kurang besar bisa menambah sedikit budget untuk membeli monitor ukuran 24 inc.

Keyboard Dan Mouse Logitech MK100 Harga 130.000

Keyboard dan mouse memakai dari merk logitech sudah cocok untuk keperluan komputer gaming dengan game ringan menengah.

Speaker Apple Harga 41.000

Speaker saya rekomendasikan yang murah dan paling penting menggukan kable bukan wireless karena akan delay saat play sound.

Nah, setelah Anda menyiapkan komponen nya sekarang Anda tinggal merakitnnya mulai dari memasang motherboard di casingnya, kemudian pasang power suplay, pasang hardisk, pasang ramnya, processornya dan komponen yang lainnya. Jika pengen jelas dan belum tahu cara merakitnya silahkan cari di YouTube aja mas. Yang terpenting Anda sudah menyiapkan komponen2 perangkat keras nya.

Mungkin itu saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini tentang tentang cara merakit komputer gaming semoga bermanfaat bagi anda. Jika Anda mempunyai masalah tentang komputer atau yang berhubungan dengan komputer silahkan cari solusinya di website saya di KuKom.

Posting Komentar untuk "Merakit Komputer Gaming 3 Jutaan ini Komponennya"